Agar Tak Ganggu Aktivitas Warga Jakarta, Kapolda Metro Jaya Himbau Buruh Pusatkan Unjuk Rasa Di Monas

Hankam1,075 views

Kabarone.com, Jakarta – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Tito Karnavian, menghimbau para buruh yang menggelar aksi unjuk rasa, Selasa (1/9/2015) besok agar menggelar aksi dengan damai. Selain itu Kapolda juga menghimbau agar aksi para buruh tersebut dipusatkan di lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Menurut Kapolda, penyampaian tuntutan secara terpusat di lapangan Monas dilakukan supaya tidak menggangu aktivitas masyarakat DKI Jakarta. Sebab, aksi buruh itu dilakukan tidak pada saat hari libur sehingga dikhawtirkan menggangu ketertiban.

“Aparat menghendaki tidak menghalangi kegiatan unjuk rasa, namun kami menyarankan agar aksi dilaksanakan di Monas. Jakarta ada masalah kemacetan. Kalau ada penutupan ruas jalan akan berdampak ke seluruh Jakarta,” ujar Kapolda, Senin (31/8/2015).

Para buruh dipersilakan menyampaikan tuntutan dengan cara turun ke jalan, namun Kapolda berpesan supaya penyampaian tuntutan tersebut dilakukan tanpa menggangu ketertiban masyarakat.

“Kami mengharapkan rekan-rekan dapat mengatur kegiatan dengan tertib tanpa menggangu masyarakat lainnya,” sambungnya.

Sebanyak 8.000 aparat kepolisian diterjunkan sebagai upaya mengantisipasi aksi elemen buruh. Aparat kepolisian melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di tempat buruhberaksi.

Polda Metro Jaya mengimbau warga DKI Jakarta supaya menghindari jalan-jalan sekitar Bundaran Hotel Indonesia khususnya ruas Jalan MH Thamrin dan kawasan Monas, Jakarta Pusat. Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas. (Hm/Rd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *