Peringati HUT RI ke 70, PT ASKRINDO Beri Bantuan 70 Unit Toilet Untuk Masyarakat Aceh

Daerah1,332 views

Kabarone.com, Aceh – Dalam rangka memperingati HUT RI ke 70, PT Asuransi Kredit Indonesi (ASKRINDO) memberikan bantuan berupa pembuatan jamban sebanyak 70 unit toilet bagi masyarakat di Wilayah Banda Aceh, Mata Ie dan Punie (Aceh Besar). Pembangunan fasilitas ini, juga merupakan salah satu program kegiatan Paldam Iskandar Muda yang bekerja sama dengan PT Askrindo.

Direktur Utama PT Askrindo, Antonius Chandra S Napitupulu mengatakan, dalam kegiatan memperingati HUT RI ke 70 ini, Kementerian BUMN memiliki program bertemakan, “BUMN Hadir Untuk Negeri”. Dimana untuk kegiatan di Wilayah Aceh, Askrindo ditunjuk sebagai koordinator wilayah Aceh yang dikomandoi Dirut PT Askrindo.

“Kegiatan kesehatan, lingkungan dan sosial ini diharapkan nantinya akan menjadi kegiatan berkesinambungan,” kata Antonius Kamis (20/8), disela-sela kegiatan perayaan HUT RI di Aceh.

Lebih lanjut Antonius mengungkapkan, pada kesempatan yang sama, PT Askrindo di Jakarta juga melakukan kegiatan donor darah yang diikuti oleh segenap karyawan PT Askrindo.

Kegiatan lain yang telah dilaksanakan, yakni; pemberian bantuan bedah rumah kepada 45 veteran di Wilayah Aceh, pengibaran bendera merah putih di Lapangan Blang Padang, Aceh, bazar murah, bantuan fasilitas pada 17 SMK, pemutaran layar tancap, karnaval mobil hias, pengibaran bendera merah putih di titik nol km, Kota Sabang, Pulau Weh, Aceh, serta kegiatan gerak jalan sejauh 45 KM yang dilepas oleh Sekda Aceh dan Direktur Teknik PT Askrindo, Singgih Hardjanto.

“Oleh karena itu, Askrindo pun bekerjasama dengan Korps Marinir TNI AL dalam program penanaman terumbu karang di Pantai Gapang, Kota Sabang, Pulau Weh. Perwujudan atas komitmen Askrindo dalam mendukung kelestarian lingkungan,” ujarnya.(Sena).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *