Menteri Kehakiman Hongkong Hadir di Pertemuan Bilateral Kejagung

Menteri Kehakiman Hongkong Hadir di Pertemuan Bilateral Kejagung

457 views
0
SHARE

Kabarone.com, Jakarta – Menteri kehakiman Daerah Administrasi Khusus Hongkong  Rimsky Yuen  hadir dalam forum bilateral antara Jaksa Agung HM Prasetyo dengan Pemerintah Hongkong diruang Sasana Pradana Kejaksaan Agung RI, Jakarta Selatan, Jum’at (18/9).

Jaksa Agung HM Prasetyo mengatakan, dalam upaya memantapkan pembanguanan secara menyuluruh di berbagai bidang yang menekankan pencapaian daya saing kompetitif perekonomian nasional maka pemarintah dibawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo terus mengembangkan jalinan kerjasama perdagangan berdasarkan prinsip saling menguntungkan.

“Dalam konteks tersebut maka hongkong merupakan salah satu mitra penting bagi indonesia dalam menggerakan potensi sumber daya produktif guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Prasetyo pun mengajak seluruh delegasi untuk dapat memanfaatkan momentum yang berharga ini untuk saling bertukar pandangan dan wawasan mengenai sistem hukum dan penegakan hukum yang berlaku baik di Indonesia maupun di Hongkong, termasuk tentang mekanisme arbitrase yang juga dikenal sebagai alternatif penyelesaian sengketa di Indonesia.

“Dalam konteks tersebut maka Kejaksaan RI melalui fungsi Jaksa Pengacara Negara dapat mewakili negara dan pemerintah dalam sengketa dibidang keperdataan dan tata usaha negara, baik didalam maupun diluar pengadilan,” Imbuhnya.

Kapuspenkum Kejagung Amir Yanto menambahkan, “Kunjungan tersebut hanya bersifat silatuhrahim saja, namun Menteri Kehakiman Daerah Adminitrasi Khusus Hongkong didampingi para delegasi Hukum dan perdagangan hongkong serta Tim Konsulat Jenderal RI di Hongkong,” ungkapnya. (Sena)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY