LSM dan Masyarakat Luruk Kantor Kajari Sumber

Kabarone.com, Cirebon – Aliansi Rakyat Cirebon Anti Korupsi ( RACAK ), Federasi Serikat Pekerja Singaperbangsa ( FSPS ) Kab. Cirebon dan Masyarakat Petani Kab. Cirebon melakukan demo dan Aksi Gerakan Moral & Unras,  di Kantor Kejaksaan Negeri Sumber dan Kantor Bupati Cirebon termasuk Kelurahan Sumber Kec. Sumber Kab. Cirebon, Senin (21/12).

Dalam orasi nya para pendemo menuntut dan mengawal Aksi Gerakan Moral tentang dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi di Distanbunakhut Kab. Cirebon. Selain itu mereka juga menyikapi kinerja Kejari Kab. Cirebon yang lamban dalam penanganan kasus – kasus tindak pidana korupsi yang ada di Kab. Cirebon.

Massa yang menyebut aksi kampanye anti korupsi dan refleksi 2 tahun Pemerintahan JAGO – JADI ini berjumlah sekitar kurang lebih 1.000 orang, dengan dikomandoi koordinator lapangan Ade Riyaman ( Ketua Umum Aliansi Rakyat Cirebon Anti Korupsi / RACAK ), Amal Subkhan ( Ketua DPC FSPS Kab. Cirebon ) dan Tasripun ( Masyarakat Petani Kab. Cirebon ).

Rute aksi ini dimulai di sekretariat Padepokan FSPS Ciayumajakuning kemudian menuju Palimanan, Klangenan, Plumbon, Kenanga, jalan Dewi Sartika, jalan Sunan Drajat,  Kantor Kejaksaan Sumber dan Kantor Bupati Cirebon.

Dalam Aksi nya para petani menuntut agar pata pemangku jabatan yang ada dinas pertanian dan perkebunan kabupaten cirebon. Namun para pedemo merasa kecewa karena dari pihak kejaksaan sendiri tidak ada yang mau menanggapi aspirasi dari para pendemo sehingga para pendemo meneruskan aksinya ke Kantor Bupati Cirebon.

Walapun diguyur hujan para pendemo tetep melakukan aksinya. Aksi sempat memanas dengan polisi namun masih bisa diatasi sehingga demo berjalan lancar dan tidak ada yang anarkis. (Sukadi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *