Kodim dan Forkopimda Lamongan Gelar Penghijauan Ruas Jalan Provinsi

Kodim dan Forkopimda Lamongan Gelar Penghijauan Ruas Jalan Provinsi

219 views
0
SHARE

Kabarone.com, Lamongan – Dalam rangka mendukung program pemerintah, jajaran Kodim 0812 Lamongan bersama Forkopimda Lamongan melaksanakan gerakan Penghijauan,akan tetapi tampak beda dari sebelumnya Kodim 0812 Lamongan beserta jajaran dan Fokopimda Kab Lamongan melaksanakan Oleh raga Gowes Bersama terlebih dahulu dengan menempuh jarak ±10 Km dan berhenti di tempat di mana di laksanakan pengijauan tepatnya di desa Jotosanur Kec Tikung.(Jumat 30/12)
Program penghijauan tersebut dalam rangka Program Penghijauan dipusatkan di ruas kanan-kiri jalan Provinsi/Nasional Wilayah Kabupaten Lamongan. Hal ini merupakan tindak lanjut kerjasama antara Pemprov. Jatim dengan Kodam V/Brawijaya.
Komandan Kodim 0812 Lamongan Letkol Inf Sutrisno Pujiono,S.E,M.M , Kabupaten Lamongan cenderung mengalami penurunan, hal ini disebabkan karena pelestarian lingkungan sering diabaikan hingga menimbulkan pencemaran dan kerusakan lingkungan.

“Dalam hal ini TNI Jajaran 0812 Lamongan bersama Forkopimda Kabupaten Lamongan berupaya untuk mengurangi kerusakan lingkungan dengan melakukan kegiatan penanaman dan penghijauan di ruas kanan-kiri jalan Provinsi/Nasional maupun di lahan kosong,” katanya.
Menurut Dandim, pihaknya terus membantu menyukseskan program pemerintah dalam melaksanakan Gerakan Penghijauan dan Kampanye Indonesia Hijau, Bersih, Sehat, Rapi dan Indah, terutama Wilayah Kabupaten Lamongan.
Selain itu, program penghijauan ini merupakan kerja sama antara Pemprov Jatim dan Kodam V/Brawijaya dan dilanjutkan sampai tingkat Pemkab dengan Kodim-kodim.
Program ini bertujuan menanam pohon di kanan-kiri ruas jalan provinsi/nasioanl dan kita akan rawat, kita tingkatkan rasa kepedulian sehingga pohon yg kita tanam akan bermanfaat.
Kerjasama antara instansi dan lapisan masyarakat ini mari kita pupuk kembangkan, tidak hanya berhenti pada program ini”, urai Dandim.
“Dengan demikian kegiatan Pelestarian Lingkungan akan terus digalakan kedepan, sehingga dapat mengurangi dapak-dampak seperti kerusakan lingkungan, Polusi dan Bencana Alam,” katanya.
Selain penghijauan, pihaknya juga beraktifitas bersepeda agar mendapatkan manfaatnya. Manfaat bersepeda, katanya, bisa jauh dari Polusi Udara serta Jantung atau tubuh agar tetap sehat.
“Saya harapkan agar kegiatan ini terus ditingkatkan dan dikembangkan demi terciptanya Indonesia Hijau, Bersih, Sehat, Rapi dan Indah serta kegiatan ini juga dalam ajang menjaga tali silaturrahmi dan kekompakan,” Ungkap Dandim Lamongan
Kegiatan tersebut turut dihadiri Forkopimda Kab Lamongan, Dra.Hj.Kartika Hidayat,MM,MHP (Wabup Kab Lamongan), Dr. Youhronur Efendi,MBA (Sekda Kab Lamongan), Mayor Inf Wiyono (Kasdim 0812 Lamongan), Kepala SKPD Kab Lamongan, Pasi Dim dan Danramil Jajaran Kodim 0812 Lamongan, Kapolsek Jajaran Polres Lamongan, Muspika Kec Tikung. (ful)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY