Menhan RI kunjungi Prajurit TNI di Lebanon

Hankam842 views

Kabarone.com, Lebanon – Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu mengunjungi Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda (Konga) XXIII-J/Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon) atau Indonesia Battalion (Indobatt), di UN Pos 7-1 Adshid Al Qusayr, Lebanon Selatan, Selasa (26/1/2016).

Kedatangan Menhan RI Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu beserta rombongan di Markas Indobatt UN Pos 7-1 Adshid Al Qusayr, disambut langsung oleh Komandan Satgas (Dansatgas) Indobatt Letkol Inf Dwi Sasongko, S.E. di dampingi para perwira jajaran Konga XXIII-J/Unifil.

Kunjungan Menhan RI yang didampingi oleh Duta Besar Indonesia untuk Lebanon Achmad Chozin Chunmaidy, Dirjen Strahan Mayjen TNI Yoedhi Swastanto, Karo TU Brigjen TNI Ida Bagus Purwalaksana, Komandan PMPP TNI Brigjen TNI A.M. Putranto, dan Kapusada Laksma TNI Listyanto, dimaksudkan untuk mengetahui secara dekat pelaksanaan tugas prajurit TNI yang tergabung dalam misi perdamaian PBB di Lebanon.

Selanjutnya, Menhan RI beserta rombongan disambut dengan jajar kehormatan, genderang Drumband Senada Tengkorak yang diikuti nyanyian Mars Garuda serta Tarian Lenso dari Sulawesi Barat yang dibawakan Prajurit TNI Konga XXIII-J/Unifil.

Pada acara tatap muka dengan Prajurit TNI Konga XXIII-J/Unifil di Rubb Hall Markas Indobatt UN Posn 7-1, Adshid al-Qusayr, Lebanon Selatan,Menhan RI Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutannya, dan merasa terkesan dengan apa yang telah diberikan Prajurit TNI Konga XXIII-J/Unifil.

Dalam kesempatant tersebut, Menhan RI Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu memberikan beberapa penekanan khususnya mengenai pengamanan dan pemeliharaan persenjataan, hal tersebut dilaksanakan guna mendukung pelaksanaan tugas di daerah misi.

Mengakhiri pengarahannya, Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu mengharapkan agar soliditas Prajurit TNI Konga XXIII-J/Unifil senantiasa dipelihara. “Dengan soliditas satuan yang baik, tugas-tugas yang dibebankan niscaya dapat dilaksanakan dengan baik pula,” pungkasnya.

Usai memberikan pengarahan, acara dilanjutkan dengan penulisan di buku kesan dan pesan serta pemberian kenang-kenangan dari Dansatgas Indobatt Konga XXIII-J/Unifil Letkol Inf Dwi Sasongko, S.E.  kepada Menhan RI Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu.

Dansatgas Indobatt Letkol Inf Dwi Sasongko, S.E. mengucapkan rasa terima kasih kepada Menteri Pertahanan beserta rombongan yang sudah meyempatkan waktu untuk berkunjung ke tempat kami. “Demi nusa dan bangsa kami akan selalu menjaga nama baik Indonesia, baik dalam misi maupun sosial budaya yang dimiliki Indonesia. Garuda Jawara…,” ujarnya.

Sebelum meninggalkan Markas Indobatt, Menhan RI beserta rombongan melakukan foto bersama dengan Prajurit TNI di Lapangan Soekarno Markas Indobatt UN Pos 7-1 Adshid Al Qusayr. Selanjutnya, Menhan RI Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu beserta rombongan meninggalkanMarkas Indobatt dengan menggunakan Heli UN. (*Hm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *