Wagub DKI Djarot Hadiri Festival Tanah Tinggi

 

KabarOne.com,Jakarta – Ribuan warga dari berbagai wilayah dibilangan Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, datang memadati kegiatan Festival Tanah Tinggi. Festival yang diadakan mulai Sabtu (29/8) hingga Minggu (21/8), bertempat di wilayah RW.09, bertujuan selain dalam rangka memperingati HUT RI ke-71, juga sebagai ajang silahturahmi dan kreatifitas antar warga masyarakat dalam menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa.

Kegiatan yang bertemakan “Mari Kita Ciptakan Program Kali Bersih Dan Lingkungan Damai”, diprakarsai oleh Forum RW dan LMK se-Kelurahan Tanah Tinggi, dihadiri Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Djarot, Ketua Umum Badan Musyawarah Betawi (BAMUS BETAWI) yang juga anggota Dewan H.Zainuddin, anggota DPRD DKI Jakarta dari Partai Hanura Verry Yonnevil, Camat Johar Baru, para Lurah, Bimaspol, Babinsa, tokoh masyarakat, agama, RW, RT, Karang Taruna, PKK, Formmad, dan unsur masyarakat lainnya.

Rangkaian kegiatan festival antara lain diisi dengan lomba mancing gratis, gebyar bazar, kulliner Betawi, musik, marawis dan pertunjukan kesenian Betawi. Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot berkesempatan menandai dimulainya festival ini dengan menebarkan se-ember ikan ke kali sentiong, yang turut diikuti oleh Ketua Umum Bamus Betawi H.Zainuddin dan anggota DPRD Verry Yonnevil.

Dalam kata sambutannya, Djarot mengatakan apresiasinya kepada seluruh warga masyarakat di wilayah Tanah Tinggi, atas terselenggaranya kegiatan yang penuh kekeluargaan dan toleransi ini. Iapun merasa bangga dan memberi nasehat kepada seluruh warga agar tetap menjaga kebersihan kali dan bekerjasama dalam mendukung seluruh program Pemda.

“Budaya Betawi yang tolerantif dapat menurunkan tingkat kriminalitas dan narkoba, khususnya di wilayah Kampung Rawa, Tanah Tinggi dan Galur. Lapak-lapak dagangan diatas kali boleh ditertibkan, untuk itu marilah kita jalin tali silahturahmi,”  ungkap Djarot.

Saat ditemui disela-sela festival, ketua panitia pelaksana festival yang juga ketua RW.09, Kelurahan Tanah Tinggi Drs.H.Hastory Aditya K mengatakan “Kegiatan Festival Tanah Tinggi dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-71, sekaligus bentuk silahturahmi, kekompakan dan sinerjitas antar warga masyarakat.

Melalui rangkaian kegiatan kreatifitas positif berupa, mancing ikan gratis di kali sentiong, bazar murah, kuliner dan pagelaran kesenian budaya Betawi ini, diharapkan dapat membangkitkan semangat dan harapan akan kesenian dan budaya Betawi dalam masyarakat,” jelas H.Astori Aditia, sosok yang ramah, cerdas dan agamis ini.

Sementara itu Ketua Umum Bamus Betawi H.Zainuddin, saat diwawancarai mengatakan “Melalui kegiatan Festival Tanah Tinggi ini, dapat memberikan gairah lebih bagi masyarakat Betawi khususnya dan warga Jakarta umumnya. Untuk berpartisipasi, seperti yang juga diadakan pada kegiatan Festival Condet, Kemang, Lebaran Betawi Cengkareng, Lebaran Pendekar Betawi, yang menghadirkan beragam kesenian budaya Betawi, seperti tari-tarian, kuliner dan pagelaran budaya Betawi. Semua itu menunjukan betapa besar dan kokohnya Betawi, “ pungkas H.Zainuddin.                   (DENY)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *