Polres Bojonegoro Berikan Pengamanan Selama Pemulangan Jama’ah Haji 2016

Daerah, Regional651 views

Kabarone.com, Bojonegoro – Polres Bojonegoro beserta jajarannya melakukan pengamanan untuk memberikan pelayanan dan kenyamanan kepada para “Tamu Allah” yang baru datang. Polres Bojonegoro pada Sabtu (08/10) sekitar pukul 03.00 wib melaksanakan pengamanan pemulangan jama’ah haji Bojonegoro kloter 49 oleh kantor Kementerian Agama Bojonegoro, yang dipusatkan di SMT (sekolah model terpadu) Jalan Raya Sukowati Kapas Kabupaten Bojonegoro.

Pada pengamanan kedatangan jama’ah haji 2016, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro memerintahkan Kabag Ops Kompol Teguh Santoso selaku koordinator pengamanan untuk berkoordinasi dengan instansi yang terlibat pengamanan, dan menurunkan anggotanya baik di lokasi maupun di penggal penggal jalan.

“Kita perintahkan Kabag Ops untuk koordinasi dengan instansi lain dan menurunkan anggota, baik di dalam Aula untuk membantu para jamaah haji, maupun menempatkan anggota di titik- titik jalan yang dianggap rawan kemacetan,” ungkap Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu SB.

Sementara itu Kabag Ops Kompol Teguh saat dimintai keterangan terkait kepulangan jama’ah haji mengatakan bahwa, untuk memberikan kenyamanan kepada jama’ah haji Kepolisian Resort Bojonegoro menurunkan sebanyak tiga peleton pasukan termasuk para Polwan yang di tempatkan dibeberapa titik dan dipimpin oleh para perwira pengendali masing – masing, mulai di dalam Aula hingga simpul simpul jalan yang diperkirakan rawan kemacetan, bahkan Polsek jalur yang dilewati kepulangan para jama’ah haji diminta untuk mengeluarkan mobil patroli dan menempatkan anggota di simpul jalan.

“Pengamanan kepulangan haji ini selain kita prioritaskan terhadap kedatangan jamaah haji, juga terhadap rombongan keluarga yang menjemput, Anggota sudah sejak pagi telah bersiap menyambut kedatangan jamaah haji di Aula SMT, hal itu dilakukan untuk mengantisipasi rombongan keluarga jamaah yang diperkirakan akan memadati lokasi,” ucap Kompol Teguh.

Kompol Teguh menambahkan, pengamanan pemulangan jamaah haji itu juga akan dilaksanakan pada hari minggu besok, karena sesuai dengan jadwal sebanyak 662 jamaah haji asal Bojonegoro terbagi dalam dua kloter yaitu kloter 49 dan kloter 50. “Untuk kloter 50 diperkirakan akan tiba di Bojonegoro besok pagi, karena sesuai informasi yang kami terima, kloter 50 sampai di Bandara Juanda pada minggu dini hari,” ucap Kompol Teguh.

Pelaksanaan pengamanan pemulangan jamaah haji selesai hingga pukul 07.30 wib berjalan dengan lancar dan aman, setelah para jama’ah dan rombongan keluarga yang menjemput meninggalkan lokasi, Kabag Ops Kompol Teguh Santoso memimpin Apel Konsolidasi dengan tujuan mengecek kekuatan anggota dan mengevaluasi pelaksanaan tugas.(DAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *