Tingkatkan Kamtibmas Polsek Kepohbaru Sosialisaikan CAS Diwarung Kopi

Hankam576 views

Kabarone.com, Bojonegoro – Aplikasi Crime Alarm System atau lebih dikenal dengan aplikasi CAS yang saat ini sedang booming di jajaran Polri sudah mulai merambah ke pelosok desa.

Hal tersebut tidak lepas dari peran serta anggota yang ada dilapangan yang gencar mensosialisasikan aplikasi tersebut. Kapolres Bojonegoro selaku pencetus aplikasi CAS juga selalu memperkenalkan aplikasi tersebut disetiap kesempatan bertatap muka dengan warga.

Polsek Kepohbaru yang memiliki 25 desa juga tidak mau kalah, melalui Bhabinkamtibmasnya aplikasi yang sedang go publik tersebut di sosialisasikan ke setiap warga. Seperti yang dilakukan oleh Aiptu Tono S. pagi tadi Selasa (01/11/2016) sambil ngopi bareng, anggota yang menjabat sebagai kanit Provost Polsek Kepohbaru tersebut juga mensosialisakan CAS. “Kita sosialisasikan CAS ini melalui cangkrukan dengan warga ” Terang Aiptu Tono S. Kanit Provost Polsek Kepohbaru.

Kapolsek Kepohbaru AKP Yasimbang juga menyampaikan bahwa anggota Polsek Kepohbaru selalu diberikan penekanan untuk mensosialisasikan program aplikasi CAS, karena selain program tersebut mendukung dalam peningkatan pelayanan Polri juga merupakan salah satu wujud dari pengembangan program Kapolri yaitu Promoter. “Aplikasi CAS sangat baik sekali diterapkan, karena bisa meningkatkan pelayanan dan merupakan wujud asli dari pengembangab program Kapolri yaitu Promoter” Jelas AKP Yasimbang Kapolsek Kepohbaru.

Sementara itu, Arif P., S.Pd yang juga merupakan guru di MTS Negeri 1 Kepohbaru menyampaikan bahwa Aplikasi CAS sangat bermanfaat bagi penggunanya karena dimanapun dan kapanpun bisa melaporkan sesuatu baik itu tidak kejahatan ataupun permasalahan apa saja tanpa harus datang ke kantor polisi terdekat. “Ini sangat bagus, saya tidak perlu datang ke polsek kalau mau melaporkan sesuatu. Kapanpun bisa, 24 jam non stop”, ucap Arif P., S.Pd warga Kepohbaru yang baru saja mendapatkan info aplikasi CAS

Kedepan, Aplikasi CAS akan terus disempurnakan demi tercapainya pelayanan publik. “Akan kita kembangkan terus, sehingga Aplikasi CAS bisa di adopsi secara Nasional. Tidak hanya di Bojonegoro saja “. Jelas Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S.Bintoro, SH., SIK., M.Si.( DAN )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *