Wakil Bupati Bulungan, Ingkong Ala, SE, M.Si Buka Sosialisasi AD/ART GKII

Kabarone.com, Bulungan – Ketua Umum Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Pdt Dr Daniel Ronda turut menghadiri Sosialisasi AD/ART GKII di Desa Teras Nawang yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Bulungan, Ingkong Ala, SE, M.Si pada Kamis pagi (01/12). Sosialisasi dirangkai perayaan Natal dijadwalkan berlangsung 30 November – 02 Desember 2016.

“Saya menyampaikan selamat datang kepada Ketua Umum GKII dan terima kasih kepada pengurus daerah yang telah memilih Desa Teras Nawang sebagai tempat pelaksanaan,” ucap Wabup saat memberikan sambutan. Dijelaskan, anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) suatu organisasi merupakan aturan atau pedoman dalam menjalankan fungsi-fungsi organisasi. Maka AD/ART sangat penting untuk diketahui tidak hanya pengurus organisasi tapi juga seluruh anggota organisasi.

“Pemkab Bulungan menyampaikan penghargaan kepada segenap pengurus yang melaksanakan sosialisasi AD/ART GKII bagi para jemaat,” ucapnya. Pelaksanaan sosialisasi diharapkan juga menjadi wadah saling berbagi antar pengurus dan anggota agar ke depan GKII menjadi semakin baik dalam membina dan membangun umat. Ditambahkan, gereja selain wadah membangun ahlak dan mental masyarakat juga berperan sebagai institusi sosial yang memberikan dorongan bagi umat atau masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik di segala bidang.

“Mari jaga persatuan dan kesatuan serta saling menghargai antar umat beragama. Gereja sebagai mitra Allah mewujudkan damai sejahtera, dalam keadaan aman dan damai maka pembangunan bisa berjalan lancar di Kabupaten Bulungan,” urainya. Ketua GKII Daerah Kayan Hilir, Pdt Musa Ageng, M.Th dalam kesempatan sama menambahkan, kegiatan sosialisasi sekaligus ibadah Natal diikuti lebih dari 1.000 jemaat tidak hanya dari Teras Nawang tapi juga dari kecamatan-kecamatan lain di Bulungan, yaitu Kecamatan Tanjung Palas Barat, Tanjung Palas Timur, Tanjung Selor, Peso, Peso Hilir, Sekatak hingga dari Kabupaten Nunukan.

“Kami segenap pengurus GKII Daerah Kayan Hilir juga menyampaikan selamat kepada Bupati – Wakil Bupati Bulungan terpilih. Kami percaya Bupati dan Wabup selain pilihan masyarakat juga utusan Tuhan dalam memberkati masyarakat Kabupaten Bulungan,” pungkasnya. (Mudi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *