Tumbuhkan Gotong Royong, Babinsa Babat Bantu Pembuatan Plengsengan

Ragam730 views

Kabarone.com, Lamongan – Dalam rangka membantu mempercepat pembangunan infrastruktur di wilayah pedesaan, maka Koramil 0812/10 Babat melaksanakan serbuan teritorial berupa kegiatan Karya Bakti (Karbak) pembuatan plengsengan saluran irigasi sepanjang 200 meter bersama sama masyarakat di kelurahan Banaran Kec Babat,Rabu (04/01).

Danramil Babat Kapten Inf Heru S mengatakan, “Pelaksanaan Karya Bakti bersama masyarakat ini merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif serta sumbangsih TNI, khususnya aparat kewilayahan kepada rakyat di daerah serta sebagai wujud kemanunggalan TNI – Rakyat yang semakin erat, dimana dengan bersama rakyatlah maka TNI akan semakin kuat dalam menjaga dan mengawal kedaulatan bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai bersama”.

“Melalui Karya Bakti ini pula diharapkan dapat menjaga dan meningkatkan budaya gotong royong yang memang sudah menjadi budaya Bangsa Indonesia sesuai dengan dasar falsafah negara yaitu Pancasila,” ujar Kapten Inf Heru S. “Dengan semangat gotong royong dan kekeluargaan, tampak sekali kebersamaan antara prajurit Koramil 0812/10 Babat dengan masyarakat Kelurahan Banaran Kec Babat,” tambahnya.

Kepala Desa Banaran menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Danramil Babat beserta seluruh anggotanya yang telah tulus ikhlas bersama – sama dengan masyarakat Keluarahan Banaran dalam membangun plengsengan saluran Irigasi ini dan TNI yang semakin dekat rakyat ini selalu didambakan kehadirannya.(ful)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *