Kajati Jawa Barat Lantik Empat Kajari Baru

Ragam1,788 views
Kabarone.com, Bandung – Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Setia Untung Arimuladi melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada empat Kepala Kejaksaan Negeri yang baru menggantikan pejabat lama pada Senin (27/02/17) pukul 09.30 Wib bertempat di Gedung PT. Pos Indonesia Jl. Banda Bandung. Jawa Barat.
Upacara pengambilan sumpah jabatan, pelantikan dan serah terima jabatan tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung Nomor: KEP-IV-052/C/01/2017 tanggal 20 Januari 2017 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dalam Jabatan Struktural di Lingkungan Kejaksaan Republik Indonesia.
Namun Empat Kajari yang dilantik tersebut di antaranya adalah Sucasto dilantik menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bandung menggantikan Gani Purwowikanto yang menjabat sebagai Kasubdit Bantuan Hukum pada Dir PPH Jamdatun Kejaksaan Agung RI. Kemudian Harjo dilantik menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Cimahi menggantikan Kusnendar di mana beliau dirotasi menjadi Asisten Bidang Pembinaan pada Kejaksaan Tinggi Riau.
Kemudian Hariyatno yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Cirebon digantikan Arifin Hamid yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Bidang Tindak Pidana Khusus pada Kejaksaan Tinggi Banten. Terakhir, Farhan yang merupakan mantan Kepala Kejaksaan Negeri Maros menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Banjar menggantikan Munaji yang menjabat sebagai Asisten Tindak Pidana Khusus pada Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan.
Di sela-sela upacara pelantikan tersebut, Kajati Jawa Barat setia Untung Arimuladi  menyampaikan beberapa arahan kepada pejabat baru yang akan baru dilantik.
 bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat struktural merupakan bagian dari proses penyegaran dan pengembangan personil Kejaksaan terutama di level manajerial sehingga mampu menghasilkan prestasi kerja yang optimal.
faktor kompetensi menjadi parameter objektif dalam penempatan seorang pejabat. Mutasi dan promosi perlu dilakukan secara akuntabel dengan mempertimbangkan faktor kemampuan, integritas dan kapabilitas yang dimiliki individu, ungkapnya.
“Mampu tidaknya Korps Adhyaksa menjawab tantangan-tantangan tersebut sangat ditentukan oleh sosok pimpinan yang tepat. Institusi butuh pimpinan yang dapat memberi teladan kepada jajarannya dan menjadi inspirasi bagi staf serta mampu menjadi solusi dalam penyelesaian masalah yang dihadapi.” Tuturnya.
Terakhir Kajati jawa barat setia untung Arimuladi  mengucapkan selamat bertugas kepada pejabat yang baru dilantik dan berharap bisa cepat beradaptasi dengan lingkungan dan wilayah kerjanya serta bekerja nyata dalam rangka menjawab harapan masyarakat di tempat penugasan yang baru.
terimakasih kepada pejabat lama yang telah selesai menunaikan tugas jabatan mereka masing-masing dengan baik serta penuh pengabdian selama ini dan berharap unutk terus meningkatkan kinerja pada jabatan yang baru serta selalu memberikan kontribusi positif bagi institusi Kejaksaan.
Upacara pengambilan sumpah jabatan, pelantikan dan serah terima jabatan pejabat eselon 3 di wilayah Kejaksaan Tinggi Jawa Barat diikuti oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, para Asisten, para Kepala Kejaksaan Negeri se-Jawa Barat, Ketua IAD Wilayah Jawa Barat beserta jajaran yang berjumlah lebih kurang 80 orang. (Sena).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *