Kasie Ekonomi Pembangunan Dan Lingkungan Hidup Kelurahan Kemayoran Lakukan Topping Antisipasi Pohon Tumbang

Kabarone.Com, Jakarta – Kejadian musibah pohon tumbang di musim penghujan yang banyak terjadi dibeberapa wilayah di DKI Jakarta, membuat khawatir masyarakat, khususnya para pengguna Jalan, seperti yang belum lama terjadi di wilayah Slipi, Jakarta Barat. Hal ini perlu diantisipasi seluruh pihak terkait agar tidak terjadi lagi dan menelan korban.
Diantaranya peran petugas Penanganan Prasarana Sarana Umum (PPSU) dalam mengantisipasi dan menangani kondisi pohon tumbang sangatlah krusial dan dominan. Hal ini dikatakan Tugiyar, selaku Kasie bidang Ekonomi Pembangunan Dan Lingkungan Hidup yang membawahi 49 petugas PPSU Kelurahan Kemayoran, Kecamatan Kemayoran, Kota Administrasi Jakarta Pusat, yang dibagi 11 zona untuk lingkungan 10 RW.
“Tim PPSU telah melakukan penoppingan di Jalan Ketapang Kemayoran, hasil dari kegiatan Jum’at Keliling (Jumling), yang dipantau dan dibawah pengawasan Pak Lurah Bangun, serta langsung ditindaklanjuti oleh tim PPSU. Dalam sehari saja tim PPSU berhasil mengangkut sampah dan ranting sebanyak sekitar 3 bak mobil HILUX,” kata Tugiyar.
Menurutnya, hal ini dilakukan selain sebagai antisipasi bahaya pohon tumbang dengan cara melakukan pemangkasan ranting-ranting pohon saja dengan menggunakan mesin gergaji listrik.
“Karena PPSU dianggap segalanya oleh masyarakat, justru seharusnya masyarakat ikut berpartisipasi langsung dan bertanggungjawab atas kebersihan dan keindahan lingkungannya,” pungkasnya. (Deny)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *