Fo’anoita Zai : Sanggar Seni Budaya “TAFAERI ” Perlu Ditingkatkan Lagi

Fo’anoita Zai : Sanggar Seni Budaya “TAFAERI ” Perlu Ditingkatkan Lagi

240 views
0
SHARE

KabarOne.com, NIAS UTARA – Pagelaran Seni dan Budaya Nias Utara di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-46 cukup menyita perhatian pengunjung.

Adapun beberapa rangkaian acara pada pagelaran Seni dan Budaya tersebut yakni, Famotu Ba Nono Alawe Nihalo, Maena Fangowai, Seni Musik Tradisional dan Tari Saembu.

Selain menampilkan Kebudayaan asli daerah setempat, Pemerintah Kabupaten Nias Utara turut mempromosikan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Nias Utara diantaranya yakni potensi wisata, potensi kelautan dan juga memperkenalkan produk asli berupa ikan kering dan hasil-hasil pertanian unggulan.

Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara Fo’anoita Zai pada sambutannya mengatakan PRSU ke 46 Tahun 2017 merupakan event budaya dan wisata serta media perhelatan antar Kabupaten/ Kota di Provinsi Sumatera Utara.

” Ini merupakan event promosi budaya dan wisata yang menyentuh di seluruh lapisan masyarakat dan harus dilakukan secara berkelanjutan, juga sebagai upaya dalam melestarikan budaya tradisonal yang ada di daerah Kabupaten Nias Utara. “ucap Fo’ anoita.

Lebih lanjut dikatakan Zai berharap agar sanggar seni budaya Tafaeri Nias Utara lebih ditingkatkan lagi ke depannya. (Fr.Lature)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY