Pemkab Kediri Sambut Ribuan Yatim Piatu Buka Bersama di Masjid An Nur

Daerah, Regional909 views

Kabarone.com, Kediri – Ribuan anak-anak Yatim berdatangan tumplek blek mamasuki Masjid Agung AN-Nur Pare Kecamatan Pare (9/6) dalam acara yang digelar rutin setiap tahunnya oleh Pemerintah Kabupaten Kediri yaitu berbuka puasa bersama anak yatim – piatu se Kabupaten Kediri

Mereka semua datang dari 2 eks Koordinator Pare dan Papar, untuk eks Koordinator Pare ada yaitu DA Muslimat NU Kecamatan Gurah,Plosoklaten, Puncu, Kepung, Pare, Kandangan, Badas, AR Rahman Plosoklaten, masing-masing kecamatan eks Koorcam Pare juga mengirimkan anak yatim-piatu.

Untuk wilayah Eks Koordinator Kecamatan Papar selain masing- masing Kecamatan juga anak-anak yatim –piatu dari DA Muslimat NU Pagu, Kayen Kidul, Purwoasri, Papar. Plemahan, Kunjang.

Wakil Bupati Kediri Drs. H.Masykuri,MM dalam kesempatan tersebut membacakan sambutan Bupati Kediri dr.Hj.Haryanti Sutrisno, dengan mengucapkan syukur Alhamdulilah, sudah kesekian kalinya kita bias berkumpul dan bertemu, juga berbagi bersama anak-anak yatim-piatu di Masjid Agung An-Nur Pare.

Mayukuri mengatakan bahwa dulunya juga sebagai anak yatim, jadi sudah berpengalaman menjadi anak yatim, saat saya masih didalam kandungan ibu tercinta, saya sudah ditinggal oleh ayah tercinta, jadi saya juga belum sempat melihat beliau ayah saya tercinta. Kenangnya.

Mauidhoh Bunda HJ.Nurul Aini dari Kecamatan Wates dalam wejangannya menyampaikan bahwa saya kepingin mengajak anak-anak semua untuk “anteng sediluk” kita membaca Sholawat Nabi Muhammad SAW, dengan suara merdunya melantunlah pujian-pujian Sholawat yang diikuti oleh ribuan hadirin.

Camat Pare Anik juga menyampaikan rasa terimakasihnya atas kegiatan buka bersama anak yatim-piatu se Eks Korcam Pare dan Papar.

Kecamatan Pare mengikuti Kegiatan dari Kabupaten dan sudah dibagi tugas oleh bagian Kesra Kabupaten Kediri, distribusi tugas sudah diawali dengan rapat koordinasi di Bagian Kesra Kabupaten Kediri, masing-masing Kecamatan tinggal mendistribusikan kupon dan mobilisasi bagi anak-anak yang menerima santunan.(sis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *