Meningkatkan Kantibmas, Satgas TMMD Perbaiki Poskamling

Hankam605 views

Kabarone.com, Lamongan – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 Tahun 2017 di wilayah Kodim 0812 Lamongan, disamping sasaran kegiatan utama membangun jalan(Infrastruktur)
Namun pelaksanaan TMMD Ke 99 kali ini, juga membangun untuk sarana dan prasarana pendukung lainya di Desa Sekidang, yang salah satunya adalah merehab Pos keamanan lingkungan (Poskamling).

Komandan Kodim 0812 Lamongan Letkol Inf. Sutrisno Pujiono,S.E,M.M. melalui Pasi Intel Lettu. Ali Mahmud memaparkan, kegiatan ini merupakan bagian dari program TMMD, yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan di sekitar Desa Sekidang Kecamatan Sambeng Lamongan.
Keberadaan Pos Kamling akan berfungsi untuk mendidik warga masyarakat, dalam kepedulian melaksanakan pengamanan lingkungan secara swakarsa.
“ Dengan adanya pos kamling, kedekatan antar masyarakat dapat terjaga. Sebab tiap malam akan bertemu untuk menjaga keamanan kampungnya,” papar Pasi Intel.

” Pos Kamling ini di bangun dengan fungsi, sebagai sarana untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan, dan mudah-mudahan masyarakat semakin menyadari akan pentingnya keamanan lingkungan,” imbuhnya.

Sementara Muhammad Nur Kades Sekdang mengungkapkan, Kegiatan ronda malam hari perlu diaktifkan kembali, guna untuk melakukan tindakan cegah dini, terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.
“ Oleh karena itu untuk memupuk semangat masyarakat, maka kita berupaya untuk membangkitkan kembali, budaya ngronda dengan membangun poskamling, ” jelasnya.

Dalam pelaksanaannya, warga ikut serta dengan gotong royong dan bekerja sama dengan Satgas TMMD, untuk melakukan pembangunan pos kamling di Desa Sekidang, yang saat ini sudah mencapai 20% pengerjaan fisiknya.
“ Terimaksih atas dibangunnya Pos Kamling di desa kami, oleh Satgas TMMD dari Kodim 0812 Lamongan, mudah-mudahan untuk kegiatan di Pos Kamling bisa aktif kembali semula, sehingga keamanan dan ketertiban di masyarakat dapat terus terjaga”, ungkap Muhammad Nur,” (red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *