Kasarmatim Laksamana Pertama I Nyoman Gede Ariawan Resmi Menutup TMMD ke 99 Tahun 2017

Hankam1,020 views

Kabarone.com, Lamongan – Acara penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 Tahun 2017 di Desa Sekidang Kecamatan Sambeng Kabupaten Lamongan Jawa Timur, ditutup resmi oleh Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksamana Pertama I Nyoman Gede Ariawan.
Rabu, (2/8/2017).

Lokasi TMMD yang berada di Desa Sekidang ini berada di hamparan kawasan hutan jati sambeng, dengan sisi barat dayah Desa yang berbatasan langsung dengan Waduk Gondang.

Jalan yang sebagai akses penghubung desa ini menuju arah utara sudah cukup baik untuk bisa di lalui. Sedangkan untuk arah ke selatan, ini jalannya yang membelah hamparan hutan, sementara ada satu ruas jalan yang belum baik .

Sepanjang 1.200 meter ruas jalan ini yang menjadi salah satu obyek vital selama 30 hari dengan sasaran pengerjaan dilakukan secara gotong royong, TNI bersama masyarakat.

Dandim 0812 Letkol Inf. Sutrisno Pujiono,S.E,M.M menyampaikan dalam paparannya, TMMD ke 99 di Desa Sekidang selama sebulan ini yelah menyekesaikan 11 sasaran kegiatan. Yang termasuk pembangunan jalan rabat beton sepanjang 1.200 meter dengan membuka akses jalan desa di barat daya ujung Waduk Gondang ini.

Satgas TMMD dalam kegiatan ini di lakukan bersama masyarakat setempat dan peran serta Menwa juga FKPPI telah menyelesaikan normalisasi jalan dan pembuatan jalan rabat beton yang menghubungkan Desa Sekidang dengan jalan ke arah RSUD Ngimbang.

Sedangkan untuk pelaksanaan yang juha sudah di selesaukan, yakni plesterisasi 50 rumah, rehab 7 unit rumah tidak layak huni (RTLH), rehab 1 unit poskamling, rehab 1 unit saluran air bersih, serta rehab 2 unit masjid dan 2 unit musholla.

Juga diantarannya telah menyelesaikan kegiatan jambanisasi di 25 rumah dan membuat 1 unit lapangan voli. “Tak hanya itu, Organisasi Perangkat Daerah Lamongan juga berlomba-lomba melakukan penyuluhan dan sosialisasi untuk memenuhi sasaran non fisik,“ ungkap Dandim Lamongan.

Dalam kesempatan ini Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksamana Pertama I Nyoman Gede Ariawan, berharap Tentara Manunggal Membangun Desa akan terus di lakukan, dengan alasan berdasarkan evaluasi yang dilakukan sekian tahun, program ini sangat bermanfaat untuk kepentingan masyarakat yang ada di daerah pedesaan.

Hal ini, semoga bisa membantu meringankan kelancaran sebagai akses dalam meningkatkan perekonomian serta kehidupan masyarakat Desa Sekidang. Karena dengan akses tersebut yang lebih bagus nantinya akan mempermudah dalam melaksanakan kegiatan masyarakat sehari-hari,“harapnya.

Lanjut Kasarmatim, ujung-ujungnya, masyarakat bisa lebih sejahterah. “Hal ini tak lepas D’oa dari masyarakat agar program ini bisa terus bisa di laksanakan. Karena hal ini hasilnya sangat nyata sekali dalam memberikan kontribusi untuk masyarakat secara umum,“ Imbuh Laksamana Pertama I Nyoman Gede Ariawan mengakhiri.

Dalam penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa ke 99, kali ini yang mewakili Pemerintah Kabupaten Lamongan adalah Wakil Bupati Lamongan Kartika Hidayati bersama Sekkab Yuhronur Efendi dan jajaran Forkompimda, jajaran Kepala Dinas.

Pada kesempatan yang sama Wakil Bupati Kartika Hidayati menyebutkan bahwa TMMD merupakan wujud nyata dan kerjasama apik (baik) tiga pilar untuk mensejahterakan masyarakat khususnya Kabupaten Lamongan ini.

Di tambahkan oleh Kartika Tiga Pilar tersebut, yakni TNI, Polri dan pemerintah. Bisa bekerjasama untuk mensejahterakan masyarakat dalam mewujudkan masyarakat yang cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kami, atas nama Pemerintah Kabupaten Lamongan mengucapkan beribu-ribu terima kasih kepada TNI karena telah melaksanakan TMMD ke 99 Tahun 2017 dengan sukses tepatnya di Desa Sekidang Kecamatan Sambeng. Kegiatan tersebut sangat memberikan kontribusi manfaat kepada warga masyarakat Desa Sekidang khususnya dan masyarakat Kabupaten Lamongan umumnya,“ jelas Kartika Hidayati,” tambah Kartika Hidayati, (pul/pur/rul).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *