Upacara HUT TNI ke 72 Berjalan Khidmat, Bersama Rakyat TNI Kuat

Hankam458 views

Kabarone.com, Lamongan – Upacara peringatan HUT TNI ke 72 dilaksanakan di Lapangan Makodim 0812 Jl. Panglima Sudirman No. 113 Lamongan Jawa Timur dan sebagai Inspiktur upacara H. Fadeli SH. MM. Bupati Lamongan, Danup Kapten Arm Yusniardi Danramil 0812/03 Turi yg diikuti sekitar 400 orang, Kamis, (5/10/2017).

Susunan Upacara meliputi, 1 SSR Korsik Gab (Kodim 0812 dan Polres Lamongan), 1 SSK Kodim 0812/Lamongan,1 SST Gab (Kodim, Pom, Gartap, Minvet),1 SSK Gab (Polres, Dishub, Pol PP, PNS),1 SSK Gab (Ormas, Pelajar).

Dalam kegiatan Ini dihadiri oleh, Forkopimda Lamongan. Dra. Hj. Kartika Hidayati, MM. MHP Wabup Lamongan. Dr. Yuhronur Efendi, MBA Sekda Lamongan. Kepala OPD se Kabupaten Lamongan. Mayor Inf Wiyono Kasdim 0812 Lamongan. Kompol Imara Utama Wakapolres Lamongan.‎ Lettu CPM. Miswanto Dansub POM V/2-3 Lamongan. Muspika se Kabupaten Lamongan. ‎Ibu Santi Sutrisno Pujiono Ketua Persit KCK Cab XXVII Kodim 0812 Lamongan. Pengurus Cabang Persit KCK Cab XXVII Kodim 0812 Lamongan.Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.Tamu dan Undangan.

Sebelum amanat di berikan terlebih dahulu Penampilan PBB Saka Wira Kartika dari Siswa/wi SMAN 1 Lamongan dan di lanjutkan amanat Inspektur Upacara, Bupati Fadeli membacakan amanat Panglima TNI yang Kepada seluruh Prajurit TNI dan ASN dimanapun saat ini bertugas dan berada mengucapkan Selamat Ulang Tahun dan Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia. Penyelenggaraan HUT TNI pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk pertanggungjawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan kekuatan TNI yang telah dan sedang dilaksanakan, khususnya pada Tahun 2017. Oleh karena itu tema pokok pada kegiatan HUT TNI ke- 72 ini adalah “Bersama Rakyat TNI Kuat”, Pembangunan kekuatan TNI terus dilaksanakan dalam rangka menjaga kesinambungan pembangunan pada tahap sebelumnya guna menuju pencapaian pembangunan postur ideal. Setiap Prajurit TNI dan ASN dituntut mengedepankan tugas dan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi.

Lebih lanjut dalam amanat tersebut mengingatkan dan mengintruksikan, hal-hal untuk dipedomani ”Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME sebagai landasan moral dan etika dlm pelaksanaan tugas, kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.Tugas Prajurit TNI berkaitan langsung dengan tegak dan runtuhnya negara, bersatu atau bercerainya bangsa. Oleh karena itu tempatkan tugas diatas segala-galanya karena tugas adalah kehormatan, harga diri dan kebanggaan. Junjung tinggi semangat dan nilai kebangsaan demi tetap kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa, serta tetap tegaknya kedaulatan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Pegang Teguh disiplin keprajuritan dengan berpedoman Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI, taati hukum dan hormati HAM. Bina soliditas satuan, tegakkan rantai komando dan mantapkan kesatuan komando di setiap strata kepemimpinan sat TNI shg terwujud loyalitas tegak lurus yang jelas dan tegas. Selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dengan aktif berperan menyelesaikan masalah dan memberikan konstribusi positif demi kemajuan satuan dan lingkungan dimanapun berada. Lanjutkan hal-hal positif yang telah terbina selama ini, selalu berinovasi dan berkreasi terhadap perkembangan Ilpengtek, sehingga mampu mengantisipasi segala bentuk ancaman proxy war dan cyber war yang menjadi ancaman nyata bangsa saat ini. Laksanakan tugas dengan niat berbuat terbaik, tulus dan ikhlas hanya untuk NKRI.

Setelah upacara selesai, Inspektur upacara meninggalkan lapangan upacara. dan di sambut dengan penampilan Drama kolosal sosiodrama dari SMA Persatuan Kedungpring. Yang menampilkan tentang perjuangan,” pungkasnya, (pul/pur/rul).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *