Ribuan Kader Muhammadiyah Kediri Hadiri Milad ke 108

Daerah, headline, Ragam642 views

KEDIRI.Kabarone.com– Milad Muhammadiyah yang ke 108 , Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Kediri dibantu oleh PDM Tulungagung, Blitar,Kota Kediri menggelar serangkaian acara. Mulai lomba mewarnai, outbond, lomba poster,pentas seni, Tahfidzul Qu’an, robotik,jalan sehat,pengobatan gratis hingga santunan kepada orang miskin.

Bertempat di Lapangan Setonorejo,Kras Kabupaten Kediri Sabtu (25/11) acara tersebut di hadiri ribuan kader Muhammadiyah Kabupaten Kediri,Tulungagung dan Blitar.

Puncak acara tersebut ditutup dengan Tabligh Akbar malam yang di isi langsung dari pimpinan pusat Muhammadiyah dari Pengurus Pusat.

Pantauan di lapangan dalam acara tabligh Akbar kurang lebih dihadiri 2500 peserta. Dan turut hadir pengurus Muhammadiyah Kota Kediri ,Blitar danTulungagung. Dan juga tamu undangan dari pengurus wilayah Jawa timur, dan juga pengurus pusat.

Dalam tabligh Akbar tersebut juga digelar bazar yang penjualnya dari pengurus Muhammadiyah hingga warga setempat.

Dr.Hajriyanto Y Thohari dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Dalam tausiyahnya beliau mengutarakan jasa-jasa pendiri Muhammadiyah yakni KH.Ahmad Dahlan. Selain itu juga menceritakan tentang peran Muhammadiyah dalam memajukan Indonesia. ” Muhammadiyah merupakan gerakan Islam dengan amal usaha terbesar di Indonesia,” ujarnya.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Kediri , Achmad Fanani Sumali mengaku kegiatan Milad saat ini memang sengaja digelar bersama, agar terwujud kebersamaan.Dengan bersama bisa menjadi kokoh,kuat dalam membesarkan Islam dengan persarikatan yang dimiliki.

(sis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *