Demo PKS di Kedubes Amerika

Demo PKS di Kedubes Amerika

87 views
0
SHARE

Kabarone.com –¬†Sikap Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel menuai kecaman global. Kecaman juga datang dari Indonesia seperti yang disuarakan Partai Keadilan¬†

Ribuan masa simpatisan PKS terpantau memadati halaman seberang kedutaan besar Amerika Serikat.minggu (9/12) Dipimpin sejumlah ustaz dan petinggi PKS, partai berlambang bulan dan padi itu memprotes keras sikap Donald Trump.

Presiden PKS Sohibul Iman meminta pemerintah Indonesia mengambil langkah tegas dengan berkoordinasi dengan negara-negara OKI untuk mengambil sikap global terhadap Donald Trump.

“PKS terus mendorong agar Pemerintah Republik Indonesia lebih proaktif mendesak negara-negara anggota OKI dan Dewan Keamanan PBB serta masyarakat Internasional untuk segera meresponsnya dengan tindakan politik dan diplomatik yang lebih tegas dan nyata dalam menyelamatkan bangsa Palestina dari penjajahan Israel dan kolaboratornya, yakni Amerika Serikat,” ujar Sohibul,

Dia juga menuntut agar Presiden Amerika Serikat itu segera menarik pernyataannya mengenai ibu kota Israel di Jerusalem. Sohibul beralasan, pernyataan Donald telah melanggar tiga resolusi PBB.

“Tiga resolusi PBB itu ada pada No 242 tahun 1967, No 478 tahun 1980, dan No 2334 tahun 2016,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Arifin warga jakarta selatan yang turut demo bersama keluarganya mengatakan, kami hadir di sini murni panggilan jiwa sebagai solidaritas sesama muslim, saudara kita di palestina sangat menderita selama ini.ungkapnya ( As)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY