Menjaga Kelestarian Sumber Air, Danramil Paciran Motori Tanam Pohon Mahoni

Hankam802 views

Kabarone.com, Lamongan – pelaksanaan kegiatan Karya Bakti yang dititik beratkan untuk penanaman pohon Mahoni yang dimotori oleh Danramil 0812/17 Paciran Kapten Arh Suherman.

Acara kegiatan yang di ikuti oleh jajaran Aggota Koramil 0812/17 Paciran, Polsek, Kecamatan, Menwa, Aktivis Lsm, FKPPI dan pelajar, bertempat di samping kanan dan samping kiri sepanjang jalan Deandles pantura di Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan Jawa Timur, Yang di ikuti sekitar 65 Orang, Rabu, (13/12/2017).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya mendukung program penghijauan yang dicanangkan Komando atas. Melalui para Danramil dan Babinsa yang terjun langsung bersama masyarakat adalah kerja nyata sebagai aparat teritorial. Tanaman pohon Mahoni yang kuat akan memperkokoh kondisi tanah sehingga jalan akan tahan dengan longsor. Di waktu Penghujan akar pohon-pohon Mahoni akan menyerap Air, sabagai cadangan akan datang Kalau Musim Kemarau Sehingga sember air tetap terjaga akan kelestariannya alias sumber air tidak mengalami kesulitan.

Dalam kesempatan ini Kapten Arh. Suherman Danramil 0812/17 Paciran
Mengatakan, kehadiran Babinsa ditengah-tengah masyarakat sebagai wujud peran aktif Babinsa dalam setiap pelaksanaan tugasnya. Melalui penghijauan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam tetap te4jaga kelestariannya. Menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar & asri. Momentum kegiatan penanaman seperti ini sama juga halnya dengan menabung untuk hari depan. Pohon yang sudah ditanam sekarang suatu saat kalau sudah besar dapat juga nantinya bisa dimanfaatkan untuk kepentingan bersama masyarakat, ujar Danramil Paciran,(pul).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *