Merasa Tak Nyaman, Warga RT 02 GBM Pasang Portal

Daerah, Regional1,909 views

Kabarone.com, Semarang – Mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan pencurian dan pengguna jalan yang terkadang mengganggu kenyamanan di wilayahnya, warga RT 02/RW 011 Perumahan Graha Beringin Mas (GBM), Kelurahan Gondoriyo Kecamatan Ngaliyan Semarang melakukan kerja bakti membuat portal di sebelah ujung (timur) kawasan lingkungan tempat tinggal mereka.

Pembuatan portal dilakukan secara gotong-royong dan suka rela oleh warga dipimpin ketua RT setempat, Minggu (28/1/2018). Mereka berharap setelah dipasang portal pengaman dapat mencegah terjadinya pencurian sekaligus membuat nyaman warga.

Sriyono, Sie Pembangunan RT 02/011 mengutarakan, dengan kegiatan kerja-bakti ini banyak hal yang bermanfaat dapat dirasakan oleh warga seperti menjadi ajang silaturahim sekaligus meningkatkan keamanan lingkungan juga kebersihan serta penerangan lingkungan.

Pembuatan portal mendesak dilakukan sebab akhir-akhir ini, walau di lingkungan wilayah RT 02 tergolong relatif aman, namun mereka sering merasa terganggu kenyamanannya dikarenakan ulah pengguna jalan atau pengendara motor dan mobil yang melintas pada malam hari di jalan Graha Beringin Mas Selatan II itu.

Menurut salah seorang warga RT 02, Mujiri pemasangan portal ini dilakukan tidak sepihak lantaran warga kesal dan merasa kenyamanannya terganggu dengan pengguna jalan.

” Kami memasang portal karena terganggu dengan suara kendaraan khususnya mobil yang begitu nyaring, pengemudinya bukan warga RT 02 melainkan dari warga RT lain yang lokasinya berbatasan sebelah timur gang ini, Apalagi disaat warga sedang beristirahat pada malam hari,” bebernya pada kabarone.com.

Lebih lanjut bapak dari tiga orang anak ini atau akrab disapa Pakdhe mengaku kesal dengan ulah pengguna jalan yang melintas tidak mempunyai unggah ungguh (sopan santun).

Hal senada dirasakan Supriyono A, warga RT 02 lainnya, menurut dia sejak jalan Graha Beringin Mas Selatan II diaspal, jalan itu menjadi alternatif bagi pengguna jalan, warga masyarakat di RW 011 terutama warga dari RT yang berbatasan sisi timur gang tersebut. ” Kondisi jalan di sini datar, mulus serta nampak luas, sehingga mereka lebih suka dan memilih untuk melewati jalan disini,” ungkap dia.

Dia menambahkan, portal ini tidak langsung dipasang, melainkan warga terlebih dahulu ijin dengan ketua RT dengan alasan warga terganggu dengan pengguna jalan yang melintas.

” Dan warga mendapat dukungan penuh dari ketua RT,” jelasnya.

Sementara itu ketua RT 02 RW 011, Amir menyampaikan terima kasih kepada warga atas kerjasama.dan saling bahu membahu di dalam mewujudkan lingkungan wilayah RT yang aman, nyaman dan kondusif. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *