Polda Jateng Gelar Doa Bersama Pilkada Serentak 2018 Bersama Aa Gym

Polda Jateng Gelar Doa Bersama Pilkada Serentak 2018 Bersama Aa Gym

73 views
0
SHARE

Kabarone.com, SEMARANG – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah menggelar doa bersama dalam rangka Pilkada serentak 2018, Jumat(19/1) sore.Doa bersama yang digelar di Gedung Borobudur Mapolda Jawa Tengah tersebut diisi Tauziyah oleh KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym).

Menurut Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Drs Condro Kirono kegiatan ini bertujuan agar Pilkada serentak 2018 di Jawa Tengah berjalan dengan lancar, aman dan damai. “Beda pilihan jangan menyebabkan perpecahan,” tegas Condro.

Pada kesempatan itu Condro menghimbau kepada masyarakat agar menyampaikan pilihannya yang terbaik, jangan sampai menyebabkan rasa kebencian satu dengan lainnya.

Sementara dalam tausiahnya, Aa Gym banyak memberikan spirit kepada anggota Polri dan penyelenggara Pemilu seperti KPU dan Bawaslu supaya melaksanakan tugas dengan ikhlas dan amanah.

Pengasuh Pondok Pesantren Daarut Tauhid itu mengharapkan pelaksanaan Pilkada 2018 bisa berjalan seperti peringatan hari Kemerdekaan RI pada 17 Agustus. “Semoga bisa berjalan seperti 17 Agustusan, penuh kompetisi namun penuh keceriaan,” katanya

Sembari menyampaikan pesan dari kandungan Surat Al Hujurat ayat 10 -13 Ia melihat budaya media sosial beberapa waktu terakhir ini cukup mengkhawatirkan, masyarakat, dengan gampang mengeluarkan tulisan yang mengolok-olok orang lain.

Padahal, lanjut dia, jika terjadi perpecahan maka akan terjadi kerugian yang luar biasa.
“Gubernur atau bupati/ wali kota akan terus berganti, tetapi keresahan tidak boleh terjadi,” terangnya.

Selain tampak seluruh jajaran Polda Jateng, Acara doa bersama mewujudkan pilkada serentak 2018 aman dan damai sore itu dihadiri pula oleh Ketua Ormas keagamaan, para ulama, tokoh masyarakat dan Forum Kerukunan Umat Beragama serta ketua MUI se- Jawa Tengah. (Amir)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY