Syamsul Optimis Dapatkan Rekom DPP PDIP

KEDIRI. Kabarone.com – Mantan Walikota Kota Kediri, dr. Syamsul Ashar optimis akan mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Hal tersebut dikatakan oleh beberapa tim Syamsul yang sempat dihubungi Kabarone.com, Senin, (8/1).

Menurut tim, dr. Syamsul sekarang ini tengah berda di kantor DPP PDIP Jakarta, untuk menunggu terbitnya rekomendasi untuk pencalonan Walikota dan Wakil Walikota Kediri.

Penerbitan rekomendasi ini memang agak lambat lantaran DPP PDIP masih fokus penyelesaian masalah yang timbul atas mundurnya Abdullah Aswar Anas sebagai Wakil Gubernur Jatim.

Namun demikian tim Syamsul ini tetap percaya pada konsistensi partai Banteng Moncong putih ini yang akan memberikan rekomendasi atas pencalonan mantan Walikota Kediri itu.

Untuk menguatkan keberadaan Syamsul di Jakarta, tim Syamsul lantas menunjukkan foto dr. Syamsul dengan Hasto Kristianto dan Teguh Junaedi.

Menanggapi kabar beralihnya dukungan PDIP terhadap pasangan Abu Bakar – Lilik Muhibah, hal tersebu dianggap issue yang sengaja disebar luaskan untuk menciutkan nyali lawan.

Meski dalam proses pendftaran di KPU Kota Kediri tadi pagi ketua DPC PDIP Kota Kediri. Sunoto, juga turut hadir mengantarkan pasangan Abu Bakar – Lilik, bukan berarti kehadiran itu merupakan sikap partai.

“Bisa saja itu sikap pribadi, karena jelas kehadiran Sunoto di KPU Kota Kediri tidak membawa Rekom dukungan pasangan calon,” tegas salah satu tim Syamsul yang tak mau disebut namanya.

“Kita tunggu saja, kan masa pendaftaran masih dua hari lagi dan faktanya banyak Parpol yang hingga sekarang ini belum semuanya menetapkan dukungannnya terhadap pasangan calon,” ujarnya lebih lanjut.

(sis)

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *