Ditinggal Pemiliknya, Rumah Ludes Dilalap Si Jago Merah

Ditinggal Pemiliknya, Rumah Ludes Dilalap Si Jago Merah

136 views
0
SHARE

Kabarone.com, Lamongan – Kebakaran akibat hubungan arus pendek (korsleting listrik) karena televisi menyala dan lupa tidak dimatikan saat rumah ditinggalkan pemiliknya, sebuah rumah milik Setu (64) warga Dusun Deyo, Desa Tawangrejo, Kecamatan Turi, Lamongan Jawa Timur ludes dilalap si jago merah, Jum’at (2/02/2018). Akibatnya, seisi rumah habis dalam sekejap terkecuali ada beberapa barang berharga bisa terselamatkan.

Keterangan dari salah seorang saksi mata, dalam Kebakaran ini pertama kali diketahui sekitar pukul 09.30 WIB oleh Sutrisno (55) yang juga masih tetangga dengan korban. Dikatakan oleh Sutrisno, “Saat dia ke luar rumah mengetahui ada kepulan asap dan api di rumah Setu, Sutrisno lalu memanggil berteriak untuk minta tolong warga sekitar dan seketika warga datang. Dia juga mengakui saat api membesar, warga kemudian bergotong-royong berusaha memadamkan api. Karena tak mampu mengendalikan api, warga memanggil mobil PMK.

Sementara Kepala Desa Tawangrejo Maabukhin saat kami hubungi lewat telephon selulernya menerangkan, membenarkan bahwa memang benar diwilayahnya terjadi kebakaran rumah dan dia bilang “Alhamdulillah karena kobaran api sudah bisa dipadamkan dan Insya’Allah surat-suarat penting bisa terselamatkan. “Pantang pulang sebelum padam” folosofi Masbukhin ditujukan kepada jajaran anggota Damkar,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Komandan Kodim (Dandim) Letkol. Arh. Sukma Yudha Wibawa lewat Penerangan Kodim (Pendim) 0812/Lamongan dijelaskan, “dalam kejadian kebakaran ini dengan sigap anggota Babinsa Koramil 0812/03 Turi beserta anggota Babinkantibmas Polsek Turi, Kasi Trantip Kecamatan Turi Kasmin dan staf Kecamatan, Kepala Desa Masbukhin beserta perangkat desa Tawangrejo mendapat laporan dari warga langsung menuju ke tempat kejadian dan membantu warga bergotong-royong untuk memadamkan kobaran api.

Dalam kebakaran ini, “dua unit Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar/PMK) dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lamongan tiba di lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman si jago merah. Setelah berjuang selama kurang lebih 60 menit, tepatnya pukul 10.30 WIB petugas dan masyarakat berhasil memadamkan api.

Dugaan sementara, penyebab terjadinya kebakaran akibat hubungan arus pendek (korsleting listrik) karena sesaat sebelum kejadian televisi menyala dan lupa tidak dimatikan saat rumah ditinggalkan pemiliknya. Indikasi korsleting listrik tersebut diperkuat dengan adanya kabel dalam TV meleleh dan meledak sehingga menyambar sekelilingnya.

Akibat kebakaran ini tidak ada korban jiwa, namun Kerugian atas kejadian kebakaran ini ditafsir mencapai 150 juta rupiah,” pungkasnya (pull).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY