Ganjar-Yasin No Urut 1, Sudirman Said-Ida Fauziyah No Urut 2

Ganjar-Yasin No Urut 1, Sudirman Said-Ida Fauziyah No Urut 2

69 views
0
SHARE

Kabarone.com, SEMARANG – Dua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng periode 2018-2023 resmi mengantongi nomor urut masing-masing berdasarkan Rapat Pleno terbuka pengundian no urut di Hotel Patra Jasa Semarang, Selasa (13/2) malam.
Pasangan calon Ganjar Pranowo-Taj Yasin mendapatkan nomor urut 1. Pasangan ini diusung PDI Perjuangan, PPP, Partai Nasdem, Partai Demokrat dan Partai Golkar.
Selanjutnya, pasangan yang diusung oleh Partai Gerindra, PKB, PKS dan PAN, Sudirman Said – Ida Fauziyah mendapatkan no urut 2.
Suasana rapat pleno terbuka pengundian nomor urut itu dipenuhi ratusan pendukung kedua pasangan calon.Mereka hadir memadati pelataran hotel hingga ruangan tempat acara utama berlangsung. Dimana, diwarnai dengan nyanyian serta yel-yel dari tim pendukung setiap pasangan calon.
Meski sebelum kedua pasangan cagub dan cawagub memasuki ruang utama, suasana sempat sedikit ricuh akibat aksi pelemparan botol mineral yang dilakukan oleh salah satu penduking calon terhadap tim pendukung lainnya.Namun berkat kesigapan petugas kepolisian suasana keamanan dapat kembali normal.
Nomor urut yang didapatkan seluruh kandidat langsung disambut dengan sejumlah atribut, berupa banner lengkap dengan nomor pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng ini.
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng Joko Purnomo mengatakan, dengan berakhirnya pengundian nomor urut pasangan calon maka prosesi pesta demokrasi di wilayahnya akan terus berjalan.
“Saya menghimbau kepada para tim pemenangan dengan seluruh basis massa agar tetap menjaga situasi tetap kondusif. Mari jalankan pesta demokrasi ini dengan berbudaya dan bermartabat,” katanya.
Pihaknya juga berharap, pelaksanaan Pilgub Jateng 2018 berlangsung lancar, aman, kondusif dan berintegritas. “Mari kita jadikan Pilgub Jateng ini sebagai pesta demokrasi yang baik, aman, tenang dan berintegritas,” pungkasnya.(Amr)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY