Mandi Di Sungai, Seorang Santri Tewas Tenggelam

JEPARA,. Kabarone.com- Seorang santri Pesantren Balekambang Jepara tewas tenggelam di sungai Pante Ayam, Desa Gemiring Lor Kecamatan Nalumsari Jepara, yang letaknya persis di belakang Pesantren, Sabtu (10/2/18) siang.

“Korban bernama Syairifudin, umur 14 tahun beralamat desa Krasak RT 02/07 Kecamatan Pecangaan Jepara. Ia kami temukan tak jauh dari lokasi tenggelamnya ” ungkap Whisnu Yugo Utomo, koordinator Basarnas Pos SAR Jepara.

Sebelumnya korban diketahui mandi di sungai  yang kedalamannya bervariasi pada pukul 14.30 WIB. Saat mandi korban tidak sendirian, ia ditemani 2 rekannya yakni Rifki dan Hulam,  nanun mereka berdua hanya duduk di pinggir sungai melihat korban mandi.

Saat mandi sebenarnya korban sudah mentas (selesai), namun ada saksi yang melihat korban mentas dibawa seseorang yang tinggi besar, namun tiba-tiba saksi mendengar suara orang terjun ke sungai.

Setelah dicari, korban tidak ditemukan dan hanya ada sandal korban hanyut. Para saksi merahasiakan hilangnya korban karena ketakutan, hingga akhirnya pada malam hari saat di data pengelola Pesantren, hilangnya korban terkuak.

Pagi ini  (Minggu, 11/2/18) tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Pos SAR Jepara, Jepara Rescue, Tagana, Polsek Nalumsari, BPBD Jepara, LPBNU, TNI serta warga sekitar langsung melakukan pencarian dan akhirnya korban berhasil ditemukan pada pukul 08.55 WIB 15 meter dari lokasi kejadian.

“Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi korban dari kedalaman 3 meter dalam keadaan meninggal dunia, dan langsung kami bawa ke puskesmas Nalumsari untuk divisum ” pungkas Whisnu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *