Sudirman Said-Ida Targetkan Raup 8 Juta Suara Perempuan

Politik454 views

Kabarone.com, SEMARANG – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said-Ida Fauziyah menargetkan meraup delapan juta suara perempuan. Dengan melahirkan program pemberdayaan perempuan, setara, sejuta wirausaha perempuan.

Hal ini disampaikan Ketua Tim Perjuangan Merah Putih Ali Khamdi pada Diskusi Tematik Reboan di jalan Pamularsih, Rabu (14/2)

Menirutnya Pak Dirman dan Bu Ida Fauziah menjadikan program sejuta wirausaha perempuan sebagai ujung tombak menggaet suara perempuan.

“Pak Dirman sering mendapat aspirasi terkait persoalan perekonomian keluarga, dan perempuan menjadi tiang penting,” kata dia

Pak Dirman-Bu Ida, lanjutnya, selalu menegaskan bahwa peluang berwirausaha antara lelaki dan perempuan itu sama.

“Setara ini merupakan wujud keberpihakan Pak Dirman – Bu Ida pada perempuan,. Dengan banyaknya organisasi perempuan yang bergabung, bukan hal mustahil meraih delapan juta suara perempuan,” ucapnya.

Sebagai catatan, saat ini jumlah daftar pemilik hak suara di Jawa Tengah berkisar 28 juta. Dan suara perempuan ditaksir mencapai 55 persen.

Dalam pelaksanan Setara, lanjutnya, pihak yabg digandeng terdiri dari berbagai organ perempuan, Fatayat, Muslimat, Aisyiah serta beberapa organ perempuan partai politik pengusung Sudirman Said-Ida Fauziyah.

Salah satu organisasi yang baru bergabung adalah Perempuan Sahabat PADI. Salah satu inisiator PADI, Utera Dinar Utami mengatakan organisasinya merapat ke Paslon Sudirman Said-Ida Fauziah sebagai bentuk keprihatinan pemberdayaan perempuan di Jateng.

“PADI dibentuk karena keprihatinan berbagai organisasi perempuan. Terutama pada hal perekonomian. Karena selama ini perempuan kurang diberdayakan,” ujarnya.

Perempuan Sahabat PADI terdiri dari organisasi perempuan sayap parpol, NGO, wirausaha perempuan. Selain itu ada PIRA, perempuan Indonesia raya, BPKK, Koalisi Perempuan Indonesia, PUAN, Perempuan Amanat Nasional serta kelompok pengajian ibu-ibu di Jateng.

“Ke depan kami akan membuat workshop, serta pelatihan lingkup kecil tentang wirausaha serta pengelolaan keuangan,”

Ia bertekat mampu membentuk perwakilan Perempuan Sahabat PADI sampai tingkat desa untuk pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jateng Sudirman Said-Ida Fauziah. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *