Unisbank Genjot Peningkatan Penelitian dan Pengabdian

Unisbank Genjot Peningkatan Penelitian dan Pengabdian

96 views
0
SHARE

Kabarone.com, Semarang – Salah satu kewajiban dosen dalam UU No 12 Tahun 2012 tentang Perguruan Tinggi adalah melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Terkait hal inilah Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pelaksanaan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Internal di lingkungan Universitas Stikubank Semarang, Selasa.

Acara ini dihadiri oleh semua dosen pada 6 (enam) fakultas) di lingkungan UNISBANK Semarang termasuk dosen paska sarjana. Hadir sebagai pembicara utama adalah Kepala LPPM UNISBANK Dr. Agus Budi Santosa, M.Si dengan moderator Sekretaris LPPM UNISBANK Dr. Edy Winarno, S.T., M.Eng.

Agus Budi Santosa menuturkan, hari ini kita informasikan mengenai mekanisme baru pengajuan proposal penelitian dan pengabdian masyarakat, termasuk di dalamnya penjelasan mengenai time schedule pengajuan dan pelaporannya.
Agus menambahkan, acara ini sekaligus sebagai sarana bertukar pengalaman sesama dosen dalam melaksanakan kewajiban
UU Perguruan Tinggi. Termasuk strategi membuat proposal penelitian dan pengabdian yang juga harus disesuaikan dengan dengan panduan pelaksanaan penelitian dan pengabdian yang ada di LPPM UNISBANK Semarang.

Hadir pula ada acara ini Rektor Universitas Stikubank Semarang Dr. Hasan Abdul Rozaq, S.H., Cn., M.M. dan Wakil Rektor I Dr. Katharina Rustipa, M.Pd. Keduanya memberikan motivasi seluruh jajaran staf pengajar untuk meningkatkan, baik secara kwantitas maupun kualitas hasil penelitian dan pengabdian masyarakat. “ Secara kelembagaan Unisbank juga sudah menyiapkan klinik Hak atas Kekayaan Intelektual (HAKI) yang dapat dimanfaatkan untuk melindungi karya karya dosen Unisbank,”ujarnya. (Amr)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY