IKBAL TABAH Launching Buku Biografi KH. A. Hasyim Muzadi ” Cakrawala Kehidupan”

JAKARTA. Kabarone.com – Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Besar Alumni Tarbiyatut Tholabah (IKBAL TABAH) Kranji Paciran Lamongan menggelar syukuran atas peluncuran buku biografi KH. A. Hasyim Muzadi; Cakrawala Kehidupan yang diterbitkan Keira Publishing Depok. Buku ini ditulis oleh Almarhum Ahmad Millah Hasan, Ketua Umum IKBAL TABAH periode 2014 – 2016.

Launching buku Biografi KH. A. Hasyim Muzadi sendiri dilaksanakan berbarengan dengan Seminar Internasional yang diselenggarakan International Conference of Islamic Scholars ( ICIS) dalam rangka Peringatan Haul pertama KH. A. Hasyim Muzadi pada Sabtu pagi (24/3/2018) di Auditorium Pondok Pesantren Al-Hikam Beji Depok Jawa Barat yang juga dihadiri berbagai Tokoh, diantaranya Dr. KH. Sholahuddin Wahid Sekjen ICIS, Syeikh Ibrahim Musthofa Al Buraidi Sekjen Liga Ulama Lebanon.

Dalam buku ini, Ahmad Millah menulis secara runut dan lengkap mengenai perjalanan dan perjuangan hidup KH. A. Hasyim Muzadi.

“Kisah hidup manusia selalu unik dan menarik, terlebih jika menyangkut seorang tokoh. Buku biografi A. Hasyim Muzadi (alm.), Ketua Umum PBNU 1999-2010 karya Ahmad Millah Hasan (alm.) mengisahkan cerita hidup orang besar dengan keunikan dan kebijaksanaannya. Membaca karya ini kita mendapatkan ibrah atau manfaat dari kisah hidup seorang guru bangsa” kata Moh. Nur Huda, Ketua Umum IKBAL TABAH dalam acara syukuran yang digelar di Pamulang Tangerang Selatan, Sabtu Malam (24/3/2018).

Acara syukuran tersebut juga dalam rangka Peringatan Harlah Ke-36 Ikatan Keluarga Besar Alumni Pondok Pesantren Tarbiyatut Tholabah yang diisi dengan pembacaan do’a bersama. Syukuran ini dihadiri oleh Istri Penulis buku dan para alumni Tarbiyatut Tholabah yang ada di Jakarta.

Buku karya Alumni Pondok Pesantren Tarbiyatut Tholabah ini juga akan dibedah saat momen Islamic Book Fair 2018 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta, 20 April bulan depan.

Menurut Moh. Shorih Al-Kholid, Sekjend IKBAL TABAH, yang juga pengelola Taman Baca Sukabuku, momen Islamic Book Fair adalah ajang terbesar pameran buku-buku penerbit Islam di Indonesia. Sebab itu, keberadaan keberadaan sebuah buku di arena ini, bisa menjadi tolak ukur nilai jual sebuah buku terbitan penerbit buku islami. “Hebatnya, karya Kak Millah ini termasuk salah satu buku yang nanti mendapatkan kehormatan untuk dibedah dalam acara ini,” ujar Kholid.

(ams)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *