Mensos Akui Perluasan PKH Efektif Tekan Kemiskinan

Mensos Akui Perluasan PKH Efektif Tekan Kemiskinan

34 views
0
SHARE

Kabarone.com, Sragen – Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia, Idrus Marham melakukan kunjungan kerja di Sragen, Sabtu (31/3/2018).

Merujuk data Kemensos 2017, Idrus memaparkan bila ada 26,58 juta penduduk miskin di Indonesia, atau sekitar 10,12 persen dari total penduduk.

“Meski begitu angka tersebut turun 1,2 juta jiwa, atau setengah persen dari tahun-tahun sebelumnya,” kata Idrus.

Ia mengaku terus berupaya menurunkan angka kemiskinan di Indonesia. Menurutnya saat ini pemerintah terus melakukan sejumlah langkah dan upaya nyata agar angka kemiskinan bisa ditekan.

Di antaranya dengan cara melakukan perluasan terhadap penerima keluarga Manfaat Program Keluarga Harapan (PKH). Dia menilai perluasan program ini efektif menurunkan angka kemiskinan di negeri ini.

“Dan kami dari pemerintah, telah memiliki target angka kemiskinan turun 9 persen pada 2019. Kami ingin penerima manfaat PKH tepat sasaran,” jelas dia.

Pada kesempatan itu Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengatakan Kabupaten Sragen saat ini masuk zona merah kemiskinan. Mergacu data yang ia pegang bahwa angka kemiskinan di Sragen 13,8 persen.

“Jadi adalah tugas kami yang utama yakni mengentaskan kemiskinan di Sragen turun hingga 9 persen,” pungkas Kusdinar. (amr )

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY