RAT Primer Koperasi “Kartika Suwoko”, Anang Taufik Kadinkop dan UMKM Berikan Penghargaan

RAT Primer Koperasi “Kartika Suwoko”, Anang Taufik Kadinkop dan UMKM Berikan Penghargaan

67 views
0
SHARE

Kabarone.com, Lamongan – Pembukaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primer Koperasi Kartika Suwoko dan tutup buku tahun 2017. Acara yang bertempat di Aula Kadet Suwoko Makodim 0812/Lamongan Jl. Panglima Sudirman Lamongan ini telah dilaksanakan  dan sebagai penanggung jawab kegiatan acara tersebut adalah Kapten Kav. Taruji Keprimkop Kartika Suwoko yang dihadiri oleh sekitar 350 orang.Kamis (01/03/18)

Pada acara ini sihadiri oleh Letkol. Arh. Sukma Yudha Wibawa Dandim 0812/Lamongan. Mayor Inf Suko Edi Winarto, S.Sos Kasdim 0812/Lamongan , Mayor Inf. A.Yunus Pengurus Puskop Bhirawa Anoraga. H. Pratikto Kepala Dekopinda Kab. Lamongan, ‎Kapten Cku (K) Anies Erdiyanti Koordinator Korem 0812/CPYJ,‎ Anang Taufik Kepala dinas Koperasi dan UKM Lamongan, Drs.Sri Rahayu, Msi Dinas Koperasi dan UMKM Lamongan.‎ Pengurus Primkop Kartika Suwoko PA Staf dan Danramil dan jajaran Kodim 0812/Lamongan.

Sementara Kapten Kav. Taruji Keprimkop Kartika Suwoko menyampaikan laporannya soal kondisi keuangan dan kegitan koperasi Kartika Suwoko.

Selanjutnya ditambahkan dalam sambutannya oleh H. Pratikto selaku Kepala Dekopinda dengan “Ucapan puji syukur kehadirat  Allah SWT yang telah memberikan kesehatan kepada kita semua sehingga kita dapat hadir dalam acara ini. Dia juga berharap semua anggota koperasi supaya mengerti teknologi informatika, agar menambah sebagai pengetahuan dan kemajuan koperasi. Anggota koperasi juga harus mempunyai karakter seperti halnya dengan program 1821, sebagai upaya untuk selalu menjadikan anak mempunyai tatakrama, budi pekerti dan etika yang baik, begitu juga halnya dengan koperasi bila dikelola dengan profesional akan menjadi baik. Dia tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Danramil yang telah mendukung dalam program-program di wilayah jajarannya masing-masing.

Sementara Mayor. Inf A.Yunus selaku pengurus Puskop Bhirawa Anoraga mewakili Kapuskop juga mengucapkan puji syukur Alhdulillah sehingga kita dapat hadir dalam acara ini dan berharap kedepan kita masih bisa dapat berkumpul kembali dengan situasi seperti ini. Koperasi merupakan badan usaha yang berorientasi bisnis, merupakan bisnis yang berkarakter. Seperti Kodim 0812 ini perlu juga mendapatkan apresiasi khusus terhadap pengurus koperasi yang saat ini mampu menciptakan kondisi koperasi yang sangat sehat dan bagus, dibuktikan dengan adanya sarana dan prasarana yang baik. Dengan adanya keberhasilan dan peningkatan yang baik ini, menurutnya tidak perlu adanya pergantian pengurus koperasi. Dia juga memaparkan kondisi Primkop di wilayah Jawa Timur bahwa SHU yang diterima mengandalkan Usipa. Dengan kondisi ekonomi yang saat ini sangat berat, karena suku bunga di bank umum sangat rendah diantaranya di wilayah Lamongan. Harapannya kepada anggota untuk belanja di koperasi, apalagi saat ini koperasi di Kodim Lamongan sudah hampir sama dengan mini market dan bagus dan semua harus berperan untuk memajukan koperasi baik Pengurus maupun anggota, selain itu Pengawas juga mempunyai peranan sangat penting agar dalam pengelolaannya tdk terjadi penyelewengan. Ucapan terakhir disampaikan “selamat kepada Kodim 0812/Lamongan yang dapat melaksanakan RAT tepat waktu karena pelaksanaan RAT dapat berjalan dengan sukses, aman dan lancar,” tegasnya.

Pada giliran Anang Taufik Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Lamongan menjelaskan, ”Sebelumnya Anang Taufik memberikan penghargaan kepada Primkop Kartika Suwoko dan dilanjutkan memberikan sambutan dengan “Ucapan selamat telah dilaksanakan RAT dan dilaksanakannya tepat waktu, ini menunjukkan bahwa koperasi Primkop Kartika Suwoko adalah sehat. Anang berharap, kepada Keprim dan pengurus untuk berkomunikasi  dengan Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Lamongan terkait permodalan. Dalam pelaksanaan RAT tutup buku tahun 2017 ini dapat berjalan baik dan meningkat dari tahun-tahun sebelumnya,” jelas Kepala Dinas Anang Taufik.

Dalam kesempatan RAT kali ini Dandim 0812/Lamongan Letkol. Arh. Sukma Yudha Wibawa menegaskan, “Koperasi merupakan elemen yang sangat penting dalam meningkatkan motivasi dan moril prajurit agar para anggota meramaikan koperasi dengan cara belanja bersama semua kebutuhan pokok, sehingga pertukaran uang di koperasi akan ada peningkatan SHU di tahun berikutnya. Pengurus koperasu juga agar menindaklanjuti apa yang telah di sampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM untuk pengembangan koperasi kita. Bisa mengelola koperasi dengan baik, ramah terhadap pembeli dan layani pembeli seperti halnya yang biasa dilakukan oleh waralaba lainnya,” tegas Dandim 0812 Lamongan.

Ditambahkannya, Dandim mengucapkan terima kasih kepada Dinas Koperasi dan UKM yang telah memberikan penghargaan dan hal ini bisa dapat dijadikan pedoman bagi pengurus baru yang terpilih dalam RAT nanti. Dan setelah itu dilanjutkan dengan pemberian bea siswa kepada anak-anak sekolah yang berprestasi yakni, SD, SMP, SMA dan Mahasiswa/wi,” pungkasnya (pull).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY