Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Lamongan Adakan Launching Market Place Lamongan Mart...

Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Lamongan Adakan Launching Market Place Lamongan Mart dan Rumah Kreatif

64 views
0
SHARE

Kabarone.com, Lamongan-Untuk merespon teknologi informasi untuk memasarkan produk-produk UMKM Kabupaten Lamongan.Saat ini Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Lamongan telahmelaunching Market Place -Lamongan-Mart dan Rumah Kreatif.

“Market Place dan Rumah Kreatif ini untuk membantu sekaligus bentuk kepedulian Pemerintah kabupaten Lamongan pada pelaku UMKM,” kata Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Lamongan, Anang Taufik.

Menurut Anang, selama ini pelaku UMKM sering mengalami kendala dalam hal pemasaran.dengan inovasi untuk masuk dunia nirkabel ini bisa menjadi salah satu solusi wadah bagi pelaku UMKM Kabupaten Lamongan.

“Di Lamongan-Mart ini produk UMKM dari nol akan dikualitaskan kemasannya, desainnya, dan pemasaran di sini kita akan selalu membantu,”kata Anang.

Masih penuturan dari Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Lamongan Anang taufik menjelaskan dengan berdirinya pasar digital Lamongan-Mart dan Rumah Kreatif ini, produk dari UMKM Lamongan bisa dinikmati oleh konsumen di seluruh Indonesia dan membuat produknya semakin mendunia.

UMKM mendekati 300 ribu, ini bisa menjadi potensi untuk mengetaskan kemiskinandi Lamongan,ini dalam rangka membangun UMKM di Kabupaten Lamongan. Rumah kreatif, rumahnya pelaku UMKM, semuanya bisa memanfaatkan secara gratis,” tegasnya.

Di sisi lain, Bupati Lamongan Fadeli, menyatakan, diluncurkannya Digital Market Place -Lamongan-Mart dan Rumah Kreatif, sebagai jawaban atas kemajuan Tekhnologi Informasi.

“Berbicara teknologi informasi kita tidak boleh ketinggalan dan kita tidak tinggal diam kita buat dengan Lamongan-Mart dan Rumah Kreatif” ucap Fadeli.

Tak hanya itu, Fadeli mengungkapkan dengan adanya Lamongan-Mart dan Rumah Kreatif ini, akan semakin meningkatkan kualitas dari produk-produk UMKM.

“Lamongan ini potensinya luar biasa, ada batik, makanan olahan luar biasa, ini harus kita fasilitasi. Itu tugas kita, kita harus memberikan permodalan, pelatihan, itu kita fasilitasi,” ujarnya.

Bahkan ke depan, Fadeli berharap, potensi-potensi UMKM di 474 desa dan kelurahan di wilayah Lamongan bisa tergali dengan memanfaatkan Lamongan-Mart dan Rumah Kreatif.

“Nanti bisa berdiri ditiap desa, tenaga kerjanya terserap tidak ada pengangguran,” ucapnya berharap.(pull/ian/fer)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY