Harlah PPP Ke- 45, Diwarnai Dengan Pergantian Pucuk Pimpinan Ditubuh DPC Partai...

Harlah PPP Ke- 45, Diwarnai Dengan Pergantian Pucuk Pimpinan Ditubuh DPC Partai PPP

139 views
0
SHARE

Kabarone.com, Lamongan – Pucuk pimpinan DPC PPP Lamongan yang sebelumnya dijabat Samsuri, saat ini secara resmi digantikan Na’im. Ketetapan itu sesuai dengan Surat Keputusan (SK) dari DPP PPP Lamongan Nomor 380/SK/DPP/C/2018 tertanggal 26 Maret 2018 yang ditandatangani oleh Ketua DPP PPP M. Romahurmuziy, dan sekretarisnya Arsul Sani.

‘’SK dari DPP ini baru kami terima,’’ kata Ketua DPC PPP Lamongan, Naim kepada awak media senin (2/4). Dia mengungkapkan, SK tersebut memutuskan susunan pengurus harian masa bakti 2016-2021, dan masa berlakunya. Sehingga SK dari DPW PPP Jawa Timur Nomor 322/ SK/DPW/C/II/2017 tertanggal 25 juli 2017 tentang pengesahan SK DPC PPP Lamongan masa bakti 2016-2021 dan semua lampirannya dinyatakan tidak berlaku.

SK tersebut juga membatalkan putusan mahkamah partai Nomor 05/Per-MP-DPP-PPP tanggal 6 Desember 2017. ‘’SK ini juga sudah kami tembuskan ke lembaga terkait,’’ imbuh Sekretaris DPC PPP Lamongan, Mutoyo. Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPUK) Lamongan Imam Ghozali saat dikonfirmasi terpisah membenarkan pihaknya sudah menerima salinan SK DPC PPP Lamongan dari DPP PPP. ‘’Sudah kami terima,’’ ujarnya terpisah.

Dia menjelaskan, saat verifikasi faktual yang digelar KPUK Lamongan Januari lalu, yang menjabat Ketua DPC PPP Lamongan adalah Samsuri, sesuai data dari Sipol yang diterima dari KPU RI melalui DPP PPP. Dengan adanya tembusan SK tersebut, maka pihaknya akan mengkroscek terkait kepengurusan DPC PPP Lamongan.

‘’Nanti kami konsultasikan dulu ke pusat,’’ imbuhnya. Sementara itu, Samsuri saat dikonfirmasi terpisah mengaku tidak mengetahui SK dari DPP PPP yang menetapkan Na’im sebagai Ketua DPC PPP Lamongan. Sebab dia menilai sesuai AD/ART PPP yang berhak mengeluarkan SK DPC PPP Lamongan itu DPW PPP Jatim. ‘’Saya tidak tahu, karena sesuai AD/ART partai (PPP) yang berhak mengeluarkan SK DPC itu DPW,’’ tandasnya (pull/ian/pur).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY