Meski Terkendala Dana, Warga Berharap Pembangunan Balai RW Berlanjut

Meski Terkendala Dana, Warga Berharap Pembangunan Balai RW Berlanjut

90 views
0
SHARE

Kabarone.com, SEMARANG – Proses pengerjaan pembangunan Balai RW.XI Perum Graha Beringin Mas Kelurahan Gondoriyo Kecamatan Ngaliyan terus berlanjut ,meski sempat terkendala faktor financial.

” Kami yakin dan akan terus berupaya maksimal dengan berbagai cara, terutama terkait pendanaan agar pembangunan Balai RW ini terus berlanjut sampai selesai,” ujar Kusyanto, Ketua Panitia Pembangunan Balai RW XI.

Hal itu ia lakukan karena desakan warga Perum Graha Bringin Mas untuk memiliki bangunan Balai RW sangat kuat.

” Balai RW dibangun dari masyarakat dan kembali untuk masyarakat,” tandasnya.

Namun demikian dirinya meminta kerja sama semua warga, terutama panitia untuk bisa bekerja sesuai tupoksinya masing masing sehingga kelangsungan pembangunan Balai RW dapat berlanjut hingga selesai.

Diketahui, sampai saat ini pengerjaan pembangunan Balai RW sudah mencapai 50 persen dan menelan dana berkisar100 juta.

Sedangkan sumber dana tersebut berasal dari swadaya warga sebesar 50 juta ditambah hasil sumbangan dari donatur.

Dia menambahkan, pembangunan Balai RW diperkirakan akan selesai dalam tiga bulan ke depan. ” Insya Allah jika melihat kondisi bangunan yang sudah ada, kemungkinan tiga bulan lagi Balai RW sudah bisa jadi, yang jelas kita masih membutuhkan kurang lebih 100 juta untuk itu,” imbuh Kusyanto saat mengikuti kegiatan kerja bakti di lokasi Balai RW XI, Minggu (8/4/2018).

Sementara Ketua Rukun Warga (RW) XI, Sukamto menegaskan bahwa mengingat pembangunan Balai RW masih akan terus berlangsung, maka Pihak Panitia masih membutuhkan dana yang tidak sedikit.

Untuk itu, lanjut dia selain memberdayakan warga, pihak Panita Pembangunan Balai RW XI juga siap menerima sumbangsih dari pihak donatur yang akan berkontribusi menyukseskan pembangunan Balai RW dengan menghubungi Amir Fatah (087742138373)-Sie Pembangunan Balai RW XI.

” Melalui Pembangunan ini diharapkan nantinya kita mempunyai tempat ( Balai RW- red ) yang lebih nyaman dan bersih sebagai tempat warga untuk berkumpul membahas segala persoalan bersama,” harapnya. (Amr)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY