Pimpinan DPRD Semarang Ajak Tokoh Agama dan Masyarakat Jaga Kondusifitas

Pimpinan DPRD Semarang Ajak Tokoh Agama dan Masyarakat Jaga Kondusifitas

18 views
0
SHARE

Kabarone.com, SEMARANG – Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi menggelar silaturahim dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Silaturahmi kali ini digelar dengan Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) Kota Semarang yang dipimpin Bambang Mulyono.

Hadir ratusan tokoh dan pengurus gereja se-Kota Semarang. Diantaranya Andi Gouw Siswanto bos Global Elektronik Kota Semarang dan lain sebagainya.

Usai kegiatan silaturahim, Supriyadi menegaskan pertemuan dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan lain sebagainya merupakan pertemuan yang penting dalam rangka melaksanakan tugas kedewanan.

Sesuai konstitusi ada tiga tugas pokok dan fungsi dewan, yakni sebagai fungsi legislasi, penganggaran dan pengawasan. “Tugas ini tidak lepas dari masukan dari masyarakat, melalui pertemuan ini diharapkan ada masukan untuk DPRD Kota Semarang sehingga kita bisa perjuangkan bersama,” kata Supriyadi, Rabu (11/4).

Politisi PDI Perjuangan ini menambahkan, pertemuan ini juga untuk mempertahankan kondisi Kota Semarang agar tetap kondusif. Peran serta masyarakat, tokoh agama dan semua elemen warga sangat membantu untuk bersama-sama menjaga kota ini agar tetap aman dan nyaman sehingga pembangunan semakin pesat.

“Mari kita jaga kondisi Kota Semarang agar tetap kondusif seperti saat ini,” ujar Supriyadi.

DPRD Kota Semarang, lanjut Supriyadi akan terus mendukung program pemerintah kota membenahi dan membangun Kota Semarang menjadi lebih baik. Tidak hanya pembangunan fisik, namun juga dalam bidang pendidikan, kesehatan, pelayanan publik dan lainnya.

Sejumlah program pemerintah diantaranya universal health coverage atau UHC yang menjangkau pelayanan kesehatan seluruh masyarakat Semarang.

Demikian halnya dalam bidang pendidikan, meski SMA/SMK saat ini di bawah kewenangan Pemprov Jateng, namun pemkot tetap membantu menyediakan bea siswa bagi warga yang kurang mampu.

Sektor pembangunan yang saat ini tengah digiatkan adalah proyek normalisasi Kali Banjir Kanal Timur atau BKT yang diharapkan bisa membebaskan banjir dan rob di wilayah Semarang bagian timur. “Mari kita dukung bersama-sama untuk kemajuan kota Semarang ini agar semakin hebat,” ujarnya.

Ketua Bamag Kota Semarang Bambang Mulyono mengapresiasi kegiatan Ketua DPRD Kota Semarang ini. Menurut Bambang Mulyono melalui pertemuan ini menunjukan tidak ada lagi sekat antara wakil rakyat dengan rakyat yang diwakilinya.

“Kami dari pengerus gereja, gembala sidang dan lain sebagainya menyampaikan terima kasih pada Mas Pri yang selalu membuka komunikasi dengan kami,” ujar Bambang. (Amr)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY