Wakil Jaksa Agung : Permainan Drone Akan Bermafaat Dalam Mendukung Kinerja Kejaksaan

Ragam472 views

Kabarone.com, Jakarta – Wakil Jaksa Agung, Arminsyah menyatakan, dalam persaingan drone yang digelar di lapangan sepak bola Kejaksaan RI, diikuti oleh berbagai bidang di lingkungan Kejagung RI. Melalui perkembangan drone, lanjutnya, diharapkan keseluruhan korp kantor Adhyaksa akan terbiasa dengan teknologi yang terus berkembang.

Arminsyah menambahkan permainan drone akan bermafaat dalam mendukung kinerja kejaksaan, misalkan dalam membuat laporan yang tidak hanya menggunakan tulisan dan angka tetapi juga menampilkan foto dan video yang hasilanya menggunakan drone tersebut.

“Di jaman sekarang ini, drone bisa digunakan untuk membuat laporan, khususnya untuk menunjang kinerja fotografi dengan foto dan vedio, tidak hanya menggunakan matriks,” katanya.

Arminsyah menyebut untuk saat ini, hanya diperuntukan internal Kejaksaan Agung. Nantinya ke depan akan muncul keseluruh Kejati dan Kejari se-Indonesia.

“Jadi saya memang ragu untuk melakukan ini, tapi itu sangat penting untuk mendukung kinerja kejaksaan. Sebenarnya semua jajaran Kejati juga siap ikut, tapi untuk saat ini internal Kejagung dulu,” tegasnya.

Dia juga menyinggung, jika pasca-pasca kompetisi ini terjadi banyak pegawai yang tertarik untuk mengetahui cara menggunakan drone, maka tidak menutup kemungkinan akan dibuatkan persatuan drone kejaksaan. “Jika banyak peminat, bisa juga perensi drone drone Kejaksaan,” harapnya.

Dalam acara kompetisi foto dan video drone antar bidang di Kejaksaan Agung itu dihadiri juga Jaksa Agung Muda Intelijen, Jaksa Agung Pembinaan, Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus, Kabadiklat serta para staf ahli Jaksa Agung, Direktur (Eselon II), Karo Pegawai, dan Karo Umum Kejaksaan RI.

Melalui persaingan ini, kita harus tanggap dengan kemajuan teknologi. Jangan sampai nanti ada jaksa yang “gatek” (gagap teknologi), ”kata Wakil Jaksa Agung Arminsyah menjawab pertanyaan wartawan. (sen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *