Bupati Lamongan Lantik Sembilan Pejabat Agar Kinerja Pemerintah Daerah Lebih Maksimal

Bupati Lamongan Lantik Sembilan Pejabat Agar Kinerja Pemerintah Daerah Lebih Maksimal

108 views
0
SHARE

Kabarone.com, Lamongan-Bupati Lamongan Fadeli menargetkan nilai akuntabilitas kinerja Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, bisa naik menjadi A untuk tahun 2018 ini.

“Dengan menempatkan orang-orang yang tepat, adalah salah satu upaya untuk mencapainya,” katanya usai melantik tiga Pejabat Pimpinan Tinggi, tiga Pejabat Administrator dan mengukuhkan tiga guru yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah di Pendopo Lokatantra, Rabu (9/5/2018).

Adapun Pejabat Pimpinan Tinggi yang dilantik yakni, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatatan Sipil Kabupaten Lamongan (Disdukcapil), Sugeng Widodo yang sebelumnya menjabat Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah.

Dilantiknya Sugeng Widodo ini, setelah turunnya Keputusan Menteri Dalam Negeri, atas usulan Pemkab Lamongan. Proses ini diperlukan, karena untuk mengangkat atau memindahkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) setara kepala dinas atau kepala bidang di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Disdukcapil, harus berdasarkan persetujuan dari Kemendagri.

“Urgensitas dari pelantikan pejabat kali ini adalah untuk memaksimalkan dan meningkatkan pelayanan di Discukcapil yang selama ini kosong sejak Pak Rusgianto masuk masa purna,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Lamongan, Ismunawan.

Sementara pejabat lainnya yang juga dilantik yaitu Gunadi yang sebelumnya Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik menjadi Kepala Dinas Kearsipan Daerah. Kemudian Agus Cahyono yang sebelumnya Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan, menjadi Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah.

Sedangkan untuk Pejabat Administrator yang dilantik adalah Win Undari sebagai Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dian Sukmana sebagai Sekcam Karanggeneng dan Moh. Zainul Arifin sebagai Kabaid pelayanan Pendaftaran Penduduk pada Disdukcapil.

Selanjutnya,Bupati Lamongan Fadeli , juga mengukuhkan Kusmadji sebagai Kepala SMPN 1 Maduran, Abdul Khamid sebagai Kepala SMPN 1 Laren, dan Yuni Dwi Kustantini sebagai Kepala SMPN 1 Solokuro. (Pull/ian/fer)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY