Deteksi Dini Aksi Teror Bom, Polres Lamongan Melakukan Patroli Gabungan Bersama TNI

Deteksi Dini Aksi Teror Bom, Polres Lamongan Melakukan Patroli Gabungan Bersama TNI

58 views
0
SHARE

Kabarone.com, LAMONGAN – Kejadian serangkaian aksi Bom bunuh diri di Surabaya dan aksi teror yang terjadi di Mako Brimob Jakarta, aparat keamanan di wilayah Polres Lamongan meningkatkan pengamanan gabungan TNI dan Polri untuk melakukan patroli gabungan dalam skala besar dengan banyaknya pasukan yang diterjunkan untuk mengamankan sejumlah tempat ibadah/Gereja, Kantor Pemerintah/Kantor Pemerintah Kabupaten, Kantor DPRD dan Kantor PLN Lamongan, di kantor PLN dan Terminal Bus, tempat-tempat umum lainnya untuk melakukan penyisiran mengantisipasi kejadian yang serupa serangkaian aksi teror Bom yang terjadi. Selasa (15/5/2018).

Telah dilansir dari pemberitaan sebelumnya, “Ledakan yang mengakibatkan beberapa orang tewas dan luka-luka. Lokasi bom itu masing-masing di Gereja Santa Maria Tak Bercela, di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya Jemaat Sawahan dan dan masyarakat secara umum/Kristen Indonesia.

“Meningkatkan kewaspadaan. Sebelumnya dilakukan apel siaga dan selanjutnya dilakukan patroli gabungan TNI dan Polri,” kata Kapolres Lamongan AKBP. Feby D.P. Hutagalung melalui Kasubdal Ops Polres Lamongan Iptu Suwandi. Tujuan operasi ini adalah untuk antisipasi, situasi yang sedang berkembang saat ini untuk memberantas terorisme, operasi senpi, sajam, bahan peledak, dan apa pun yg berkaitan degan teroris.

Operasi jalur darat, siaga antisipasi untuk mempersempit ruang gerak mereka ( teroris ) yang mau kabur, lewat darat. Menyekap, menghadang, menangkap jika melalui wilayah Kabupaten Lamongan ini.

Untuk target operasi kendaraan umum, pribadi, roda dua. Operasi ini dilaksanakan terus sampai situasi aman terkendali. Yang di perketat keamanannya, sarana umum yang tempat berkumpul banyak orang, seperti halnya Terminal Bus, Stasiun, Sekolah, Kantor, Pasar, Kampus, Kantor Pemerintah Daerah dan Tugu Lambang Negara.

Dari pantauan kabarone.com saat mengikuti rombongan mobil operasi juga sejumlah aparat keamanan terlihat berjaga-jaga di beberapa Gereja. Para pasukan melakukan pengamanan ekstra ketat,”tegas Kasubdal Ops Polres Lamongan Iptu. Suwandi.

Mudah-mudahan semua aman. Kita semua juga meminta para anggota baik TNI-Polri untuk meningkatkan kewaspadaan dalam bertugas dan tak lepas peran serta dari masyarakat secara umum, sehingga hal-hal yang akan terjadi bisa secepatnya diketahui/terdeteksi sejak dini. (*).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY