Ketika Wakil Jaksa Agung Buka Rapat (Rakernis) Dalam Hitungan Detik

Ketika Wakil Jaksa Agung Buka Rapat (Rakernis) Dalam Hitungan Detik

21 views
0
SHARE

Kabarone.com, Jakarta – Setiap kali membuka rapat kerja tekhnis (Rakernis), Wakil Jaksa Agung Arminsyah selalu membukanya dengan pembukaan yang panjang. Umumnya, soal masalah yang akan dirapatkan di mana penjelasannya mencapai belasan menit. Namun, hal berbeda pada hari ini, Senin (8/5).

“Rapat (Rakernas) hari ini akan membahas, satu soal penegakan hukum memberantas korupsi yang dilakukan secara tuntas (zero outstanding) merupakan bentuk pertanggung jawaban kita untuk menghadirkan kepastian hukum dan keseriusan kita bersama dalam mewujudkan asas litis finiri oportet (setiap perkara harus ada akhirnya), Itu saja pengantarnya,” ujar Arminsyah singkat.

Menurut Arminsyah, memerangi kejahatan lintas negara Kejagung sudah memulai bekerjasama dengan KPK Malaysia, melakukan kesepakatan dengan Singapura serta dengan para paktisi hukum di Tiongkok.

“Pentingnya untuk memahami bahwa diperlukan sapu yang bersih untuk menyapu tempat yang kotor, seiring dengan meletakan upaya untuk memeberikan keteladanan kuat yang dipelopori dengan hadirnya aparatur penegak hukum yang bersih akan meminimalisir ruang gerak bagi siapapun untuk melakukan praktik korupsi,” tuturnya.(sena)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY