Masjid Baitussalam Bringin Mas Ngaliyan Istiqomah Gelar Arwah Jama’

Ragam1,299 views

Kabarone.com, SEMARANG – Lantunan ayat Al Quran terus berkumandang dari dalam Masjid Baitussalam Perum Graha Bringin Mas RW XI Ngaliyan Semarang.

Sejak pukul 06.00 pagi mereka para Ustadz dan beberapa santri setempat secara bergantian dengan khusyu’ membaca Quran Binnadhor 30 juz dari ayat ke ayat hingga khatam.

Menurut Ketua Ta’mir Masjid Baitussalam Ustadz Ubaidillah, pembacaan Al quran ini merupakan permulaan rangkaian kegiatan pengajian arwah jama’

” Acara Arwah Jama’ (doa untuk keluarga yang sudah meninggal ) warga Perum Bringin Mas ini setiap tahun kita adakan dengan diawali Qiroah Binnadhor,” ujarnya usai memimpin Qiroah binnadhor tersebut, Kamis (10/5/2018).

Melalui kegiatan tersebut, Ubaidillah berharap semoga jamaah Masjid Baitussalam bisa istiqomah menggelar pengajian (arwah jama’) sebagai salah satu wujud kecintaaan Rasulullah melalui para ulama salafus shalih sebagai pewaris nabi.

Selepas pembacaan Al quran dilanjukan doa arwah jama dimulai sesudah Sholat Asyar hingga jelang Maghrib kemudian ba’da Isya disambung dengan Khotmil Quran dan Mauidoh hasanah (tausiyah) oleh Ustadz Abdul Manan dari Tawang Rejosari Semarang dengan mengambil tema ‘Kita Tingkatkan Kualitas Iman dan Jalin Tali Persaudaraan’.

Jamaah Masjid Baitussalam rutin mengadakan Kegiatan pengajian arwah jama’ tiap tahunnya dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

Acara berlangsung hingga malam hari ini dan dihadiri puluhan warga Perum Beringin Mas, Ketua RW XI dan tokoh masyarakat setempat. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *