Menangkal Aksi Terorisme dan Radikalisme, Kapolres Lamongan AKBP.Feby D.P. Hutagalung Prakarsai Gandeng...

Menangkal Aksi Terorisme dan Radikalisme, Kapolres Lamongan AKBP.Feby D.P. Hutagalung Prakarsai Gandeng Para Pemuka Agama

22 views
0
SHARE

Kabarone.com, LAMONGAN – Sikap tindakan Kepolisian Resort (Polres) Lamongan dalam rangka mencegah, memerangi Terorisme dan Radikalisme adalah melakukan upaya Silaturahmi dengan cara sekaligus menggandeng Lintas Tokoh Agama di wilayah Kabupaten Lamongan.

Alasan ini karena peran serta tokoh agama sangat penting dalam aktivitas untuk mendidik bagaimana mengajarkan dengan ajaran agama yang baik dan benar. (16/5).

Sementara,Kapolres Lamongan AKBP. Feby D.P. Hutagalung,SH,MH. mengatakan, kegiatan “Silaturahmi Lintas Tokoh Agama Dalam Rangka Mencegah Perangi Terorisme Dan Radikalisme” ini merupakan suatu bentuk keseriusan kita semua, dari unsur seluruh elemen masyarakat terutama para tokoh agama yang sebagai stakhe holder dalam mendukung Polri, TNI dan pemerintah untuk mengelimanisir segala bentuk terorisme dan juga Radikalisme. Tokoh agama yang memiliki peranan penting dalam persoalan ini,”ujar Kapolres Lamongan.

Lebih lanjut, “salah satu hasil dari pertemuan dengan tokoh lintas agama itu dijelaskan, bahwa atas tindakan aksi terorisme tidak ada agama yang membenarkan aksi terorisme, termasuk mengutuk keras peledakan bom di sejumlah tempat ibadah/Gereja di Surabaya kemarin.

Maka hasil dari pertemuan dengan tokoh lintas agama sepakat dan menyatakan memerangi tindakan terorisme dan radikalisme di Kabupaten Lamongan.

Pihak Kepolisian bersama para tokoh lintas agama selanjutnya akan meneruskan sekaligus menyampaikan hasil pertemuan tersebut sampai ke tingkat desa-desa atau hingga ke tingkat bawah. Untuk meminimalisir paham-paham radikal menyebar di tengah-tengah masyarakat,”tegas AKBP. Feby D.P. Hutaganung Kapolres Lamongan.

Dalam kesempatan ini Letkol. Arh. Sukma Yudha Wibawa Dandim 0812 Lamongan melalui Kasdim 0812/Lamongan Mayor Arh. GN. Putu Ardana, S.Sos. mengungkapkan,” prajurit TNI anggota Kodim Lamongan akan mendukung sepenuhnya tugas polisi untuk menjaga keamanan dan kenyamanan, khususnya bagi warga di wilayah kabupaten Lamongan.

“Kami atas perintah atasan, kami sudah berkomitmen untuk membantu menjaga keamanan sehingga masyarakat nyaman dan tidak terganggu oleh tindakan yang dapat mengganggu keamanan” paparMayor Arh GN. Putu Ardana,S.S.

Kegiatan ” Silaturahmi Lintas Tokoh Agama Dalam Rangka Mencegah Perangi Terorisme Dan Radikalisme ” yang diprakarsai oleh Kapolres Lamongan AKBP. Feby D.P. Hutagalung,SH,MH ini menghadirkan perwakilan dari mading-mssing pemuka agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan MUI, organisasi NU juga Muhammadiyah, Hindu, Budha, dan Kristen.

Selanjutnya acara diakhiri dengan pembacaan ikrar bersama yang pada intinya atas nama FKUB menyatakan bawa ” sepakat bawa pelaku teror Bom bukan Islam (Non Muslim) dan mengutuk keras terhadap para pelaku aksi terorisme dan radikalisme di Indonesia khususnya di Kabupaten Lamongan “,”pungkasnya (*)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY