Menguatkan Wawasan dan Ilmu Mendidik, Guru Paud dan TK Karangbinangun Studi Banding...

Menguatkan Wawasan dan Ilmu Mendidik, Guru Paud dan TK Karangbinangun Studi Banding ke Kota Pelajar

46 views
0
SHARE

Kabarone.com, Lamongan – Pusat Kerja Gugus (PKG) Kecamatan Karangbinangun yang terdiri dari IGTKI dan Himpaudi, melakukan kegiatan studi banding ke Sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Pelita Hati di Kabupaten Malang Jawa Timur pada hari Selasa (07/5).Peserta terdiri dari 60 peserta pendidik Paud dan TK se kecamatan Karangbinangun, Sutoyo, SH selaku Penilik, H. Supangat, M.Pd. dan Hj.Kholisah, M.Pd. selaku Pengawas, M.Yunus, S.Pd. Kepegawaian, H. Sugianto, M.Pd. Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Karangbinangun Lamongan Jawa Timur.

Khusnul Khotimah, S.Pd yang mewakili guru Paud Karangbinangun menyampaikan,”Melalui kegiatan studi banding ini didalamnya banyak menerapkan strategi pembelajaran, strategi membangun karakter anak usia dini dan penguatan kurikulum yang sesuai dengan pencapaian perkembangan anak usia dini,” ujarnya.

Sementara, perwakilan dari guru TK Kecamatan Karangbinangun Fauzatun, S.Pd. mengatakan, “kegiatan studi banding tersebut merupakan sarana untuk mempererat tali silaturahmi antar guru Paud dan TK. Dimana PKG ini terdiri dari 2 ormit di dalamnya ada IGTKI dan Himpaudi, yang juga melaksanakan agenda kegiatan rutin sekolah baik tingkat Paud ataupun TK se Kecamatan Karangbinangun,”jelasnya.

Ia mengatakan, Kenapa memilih ke TK. Pelita Hati di Kabupaten Malang sebagai tujuan studi bandingnya, karena menurut Dia, di TK. Pelita Hati itu selain untuk menambah ilmu juga membuka wawasan kita supaya lebih terbuka dalam hal mendidik dan mengasuh anak.

H. Sugianto,M.Pd. Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Karangbinangun pada kesempatan ini mengatakan, “tujuan dari kegiatan studi banding kali ini selain mempererat tali silaturahmi guru paud dan TK se kecamatan Karangbinangun, juga sebagai barometer untuk kemajuan pendidikan anak usia dini.

Banyak ilmu dan wawasan yang dapat dari kegitan kali ini, sebagai oleh-oleh pendidik Paud dan TK se kecamatan Karangbinangun, terutama dalam hal mendidik dan mencerdaskan anak bangsa.

“Ternyata ilmu itu sangat mahal harganya, dan apa yang kita anggap di Lembaga kita sudah bagus ternyata masih banyak kekurangan-kekurangan dan apa yang kita lihat disini dapat menjadikan inspirasi untuk menjadikan Lembaga pendidikan Paud dan TK yang ada di Karangbinangun lebih bertambah baik dan bermutu dalam mencetak generasi penerus bangsa yang kita cintai ini.

“Kami berharap Pendidikan anak usia dini di kecamatan Karangbinangun, semoga dengan studi banding ini semua guru-guru baik Paud ataupun TK lebih maju dan berkembang dengan baik serta nantinya dapat mengaplikasikannya di lembaganya masing masing,” tandas Pak Gik (panggilan akrabnya) Ka UPT Dinas Pendidikan Karangbinangun yang pada akhir tahun ini Purna tersebut. (*)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY