Pentas Seni Budaya Pasukan Garuda Hipnotis Tentara UNIFIL di Lebanon

Pentas Seni Budaya Pasukan Garuda Hipnotis Tentara UNIFIL di Lebanon

53 views
0
SHARE

Kabarone.com, Lebanon – Seni dan budaya Indonesia memang tak pernah ada matinya. Dimanapun seni dan budaya dipentaskan selalu memukau dan membuat decak kagum para penonton, tak terkecuali para Tentara UNIFIL.

Hal itu terlihat disaat anggota TNI  yang tergabung dalam Kontingen Garuda UNIFIL 2018 menampilkan adat istiadat, kesenian, pariwisata dan aneka makanan khas Indonesia, pada acara “Culture Presentation”, mendapat sambutan yang sangat luar biasa.

Acara yang digelar di UNP 7-3 beberapa hari yang lalu,  mampu menghipnotis ratusan pasang mata Tentara UNIFIL yang hadir.

Decak kagum para hadirin terlihat saat menyaksikan visualisasi kebudayaan Indonesia, mulai dari sejarah bangsa Indonesia, seni budaya, wonderful Indonesia hingga profil TNI.

Bagaimana tidak terkagum-kagum, sedari awal kedatangan, para tamu undangan khususnya Sector East Commander disambut dengan penampilan tari Yospan khas Papua.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sector East Commander Brigadier General Fransisco Javier Romero Mari dari Spanyol, dan seluruh Komandan Satuan tugas dari beberapa negara yang tergabung dalam Sektor timur Unifil, Seperti India, Nepal, China, Korea, Kamboja, El Savador, Fiji, Brazil, Serbia, Irlandia.

Setelah melihat presentasi secara visual, para hadirin diarahkan untuk melihat static show yang menampilkan pakaian adat, cinderamata dan makanan ringan khas Indonesia.

Bukan hanya sampai disitu, para hadirin juga diajak ke lapangan Gajah Mada untuk menyaksikan kolaborasi kesenian yang dimainkan oleh personel Satgas Yonmek Indobatt dan Personel Satgas Sempu berupa Tari Kecak dari Bali, seni Tek-Tek dari Banyumas, seni Barongan dari Jawa Tengah, Reog Ponorogo dan Tari Aster khas Papua.

Suasana makin meriah dimana seluruh hadirin diminta untuk ikut menari Aster secara massal, tidak ketinggalan Komandan sektor Timur UNIFIL Brigadier General Fransisco Javier Romero Mari, Deputy Commander Seceast Kolonel Inf Iwan Sumantri, Dankonga Kolonel Inf Murbianto, Dansatgas Sempu Letkol Cpm Yudho Pramono, Dansatgas Indobatt Letkol Inf Arfan Johan Wihananto S.IP dan undangan lainnya larut bersama menari Aster.

“Pagelaran seni budaya ini merupakan cerminan dari keberagaman adat dan budaya bangsa indonesia, untuk itu pada kesempatan ini kami kemas sebaik mungkin supaya menarik animo sesama peace keeper dan para undangan untuk mengunjunginya”, ujar Komandan Kontingen Garuda Kolonel Inf Murbianto yang disambut riuh tepuk tangan hadirin.

Dalam kesempatan yang sama Komandan Sektor Timur UNIFIL Brigadier General Fransisco Javier Romero Mari juga menyampaikan bahwa apapun yang ditampilkan kontingen Indonesia selalu mendapatkan tempat dihati sesama Peacekeeper.

“Budaya dan kesenian Indonesia sangat luar biasa, baik dari yang terbaik sehingga menggoda kita untuk datang mengunjunginya” puji Brigjen Fransisco.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 10.00 hingga pukul 13.00 siang waktu setempat diakhiri dengan ramah tamah dan makan siang bersama menu khas Indonesia. (Amr)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY