“PILKADA DAMAI” Kapolsek Sugio Bersama Muspika Dan Perguruan Pencak Silat Deklarasi Siap...

“PILKADA DAMAI” Kapolsek Sugio Bersama Muspika Dan Perguruan Pencak Silat Deklarasi Siap Sukseskan Pilkada Jatim

66 views
0
SHARE

Kabarone.com, Lamongan – Kapolsek Sugio Iptu. Sunaryono beserta anggota memprakarsai kegiatan silaturahmi bersama Muspika dengan Perguruan Pencak Silat se- Kecamatan Sugio dalam rangka mensukseskan Pilkada damai. Acara yang bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan Sugio Jawa Timur.

Kegiatan yang dihadiri oleh Camat Sugio Jarwito,SH, Danramil Sugio Kapten Heru Sunaryo bersama jajarannya, Perguruan Pencak Silat diantaranya PSHT dengan Ketua Joko Siswanto , PSNU Pagar Nusa dengan Ketua Heri Irawan , IKSPI dengan Ketuai Budianto, Persinas ASAD dengan Ketua Ahmad Agung, SH bersama 120 orang anggota pencak silat yang memenuhi Kantor Kecamatan Sugio.

Acara kegiatan yang diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan INDONESIA RAYA dan dinyanyikan oleh semua yang hadir berdiri dengan penuh hormat di Pendopo Kantor Kecamatan Sugio. Hal ini semakin mempererat jalinanan tali silaturahim Perguruan Pencak Silat meski dengan segala perbedaan tetapi kita INDONESIA.

Sementara, Camat Sugio Jarwito,SH dalam sambutannya menyampaikan, “ucapan terima kasih atas kehadiran teman-teman Perguruan Silat untuk bersilaturahim dengan Muspika Kecamatan Sugio dan saya minta maaf sebelumnya. Apresiasi kami berikan khususnya kepada Kapolsek Sugio Iptu. Sunaryono dan Danramil Sugio Kapten Heru Sunaryo yang memotori terselenggaranya jalinan silaturahmi dengan Perguruan Pencak Silat se kecamatan Sugio ini.

Karena pada tahun 2018 ini adalah tahun politik maka saya berharap kepada semua pihak dan umumnya masyarakat Sugio yang dibanggakan untuk tetap bisa menjaga kondisi aman dan damai. Sebentar lagi akan diselenggarakan Pilkada Jatim 2018,”,Kami berpesan lagi meskipun beda pilihan tetapi harus tetap menjaga kondusifitas wilayah Sugio yang aman dan damai,” pinta Jarwito.

Pada giliran Danramil Sugio Kapten Inf. Heru Sunaryo juga menambahkan,”di tahun 2018 adalah tahun Politik dengan dikumpulkan perguruan yang ada di wilayah Sugio ini untuk bersilahturahim dan mengajak teman-teman untuk mensukseskan Pilkada 2018 Aman dan damai.

Dia berpesan, agar menjaga kondisi di wilayah Sugio yang sudah aman dan kondusif ini.
Bagi pemuda tergabung dalam Perguruan Silat yang ada di Kecamatan Sugio bilamana ada kejadian serta untuk tidak membesar-besarkan permasalahan yang sebenarnya mudah diselesaikan dengan duduk bersama-sama dan sekanjutnya agar bisa berkoordinasi baik ke pihak Babinkamtibmas ataupun Babinsa,”ujar Danramil Sugio.

Pada kesempatan kali ini, Iptu Sunaryono yang menjabat sebagai Kapolsek Sugio menegaskan, “Kita mendatangkan teman-teman Perguruan untuk menindak lanjuti pertemuan Muspida beberapa bulan yang lalu karena pada waktu itu yang hadir hanya perwakilan sehingga untuk hari ini teman- teman di undang untuk bersilahturahim bersama Muspika yang mana undangan ini untuk mengajak mensukseskan Pilkada 2018 Aman dan Damai serta mengajak kerukunan antar perguruan Silat yang ada di Lamongan khususnya di Kecamatan Sugio.

Kami juga menindaklanjuti atas pemutaran film hasil pertemuan Muspida Kabupaten Lamongan beberapa bulan yang lalu di Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan,” tegasnya.

Lebih lanjut,”apa yang telah disampaikan, baik oleh Camat Sugio dan Danramil Sugio sudah panjang lebar yang pada intinya berharap untuk kita semua agar tetap menjaga kondusifitas di wilayah Kecamatan Sugio ini tetap aman dan damai lebih-lebih saat Pilkada bisa aman dan damai.

”Dengan adanya perbedaan dan karakter tetap harus menjalin tali silaturahim,persaudaraan dan kerukunan. Juga sebentar lagi bagi unat yang beragama Islam akan menjalani Ibadah puasa di bulan suci Ramadhan serta Pilkada Jatim 2018. Jangan mudah percaya dan terprovokasi adanya berita-berita yang belum tentu bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya. Apalagi terpecah belah hanya karena permasalahan perbedaan, lebih baik koordinasi untuk mencari mencari jalan keluar yang terbaik (solusi) dengan musyawarah. Cinta tanah air akan lebih penting dari pada cinta kelompok”, tegas Ipda.Sunaryono.

Pada kegiatan silaturahmi bersama Muspika dengan Perguruan Pencak Silat se- Kecamatan Sugio dalam rangka mensukseskan Pilkada damai dihadirkan Ustadz Iskak untuk memberikan siraman rohani (Tausiyah) pada semua yang hadir. Tidak banyak tausiyah yang diberikan sebagai pesan siraman rohani, hanya saja usadz Iskak berfatwa agar kita semua selalu ingat membaca dan memahami Al-Quran selanjutnya agar diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Selanjutnya ustadz Iskak kemudian melanjutkan memimpin do’a.

Pada akhir kegiatan acara, semua pencak silat yang hadir Mendeklarasikan, “Siap untuk mendukung Program Polres Lamongan, ikut berantas berita Hoax dan ikut serta dalam mensukseskan Pilgub Jawa Timur”,pungkasnya (*).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY