by

Polda Kalimantan Selatan Kini Resmi Beralih Menjadi Tipe A

Kabarone.com, Banjarmasin – Status Polda Kalimantan Selatan kini resmi beralih dari type B menjadi tipe A. Pengukuhan perubahan status dilakukan langsung dengan di gelar apel besar yang dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Syafruddin.

“Dengan meningkatnya status Polda Kalimantan Selatan dari type B menjadi type A, mudah-mudahan semakin memberikan barokah dan kedamaian bagi provinsi Kalimantan,” kata Komisaris Jenderal Syafruddin.

Capaian ini, lanjut Syafruddin, hendaknya bukan menjadikan tujuan akhir yang ingin dicapai jajaran Polda Kalimantan Selatan, akan tetapi merupakan langkah awal untuk lebih memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat Bumi Antasari.

“Saya sangat mengapresiasi kepada seluruh jajaran Polda Kalimantan Selatan, Pemda dan stakeholder holder di Bumi Lambung Mangkurat yang telah berkerja sama menjaga ketertiban dan keamanan,” ucapnya saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan pengukuhan status Polda Kalimantan Selatan dari type B menjadi type A, di halaman Mako Brimob Polda Kalikantan Selatan di Kota Banjarbaru, Kamis (24/05).

Sementara itu, Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina yang hadir dalam kegiatan tersebut mengucapkan selamat kepada Polda Kalsel yang telah berhasil meningkatkan statusnya dari type B menjadi type A.

“Selamat untuk Polda Kalimantan Selatan sekarang dipimpin oleh jenderal bintang dua, semoga semakin bersinar,” ungkap Walikota.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor dan sejumlah kepala daerah se-Provinsi Kalimantan Selatan. Acara dirangkai dengan penyerahan bendera pataka dan penandatanganan prasasti oleh Wakapolri.(Hrp)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *