RALLY WISATA Bhayangkara Adventure Offroad 2018 Pada HUT Bhayangkara Ke-72 dan Sosialisasi...

RALLY WISATA Bhayangkara Adventure Offroad 2018 Pada HUT Bhayangkara Ke-72 dan Sosialisasi Pilkada Damai Polres Lamongan

204 views
0
SHARE
Exif_JPEG_420

Kabarone.com, Lamongan – Polres Lamongan menyelenggarakan Adventure Offroad. Kegiatan ini merupakan serangkaian acara dalam memperingati HUT Bhayangkara Ke- 72 tahun 2018 dan juga dalam rangka mensosialisasikan Pilkada damai di Kabupaten Lamongan dan sebagai penanggung jawab acara kegiatan ini adalah Wakapolres Lamongan, Kompol. Imara Utama, S.H, S.IK.

Komunitas Lamongan Offroad Society (LOS) dibentuk pada April tahun 2015. Pemberangkatan peserta (Start) dilakukan di halaman depan Pendopo Lokatantra Pemerintah Kabupaten Lamongan pada pukul 08.15 WIB dengan mengambil Route Lamongan kota-Kecamatan Tikung-Kecamatan Kembangbau-Kecamatan Mantup melalui jalan utama kemudian melewati Desa Keduk bembem Dusun Banyuawet, Kecamatan Sambeng Desa Selorejo Dusun Pedes-Dusun Tlogo-Dusun Banyuasin-Pamotan-Dusun Sumbersoko, Desa Jatipandak Dusun Mlurus-Desa Garung-Desa Kedungwangi Dusun Resik-Dusun Lawan, Desa Pataan Dusun Montor-Dusun Ngadasan-Dusun Pojok, Kecamatan Sugio Dusun Wangun Desa Daliwangun- Desa Lawang Agung dan garis finish bertempat di Waduk Gondang Lamongan Jawa Timur pada pukul 12.30 WIB. Sabtu (12/5).

Hadir dalam kegiatan ini antara lain H. Fadeli, SH. MM Bupati Lamongan, Hj.Kartika Hidayati Wakil Bupati Lamongan, AKBP. Feby D.P. Hutagalung, S.I.K Kapolres Lamongan, Kaharudin, SH. Ketua DPRD Lamongan, Dr. Yuhronur Efendi, MBA Sekda Lamongan, Wakapolres Lamongan, Kompol. Imara Utama, S.H, S.IK., Ketua Komunitas Lamongan Offroad Society (LOS).

Pada kesempatan ini Bupati Lamongan Fadeli dalam sambutanya mengatakan, “Ucapan terima kasih atas di gelarnya acara Offroad dalam rangka HUT Bhayangkara ke- 72 yang diselenggarakan oleh polres Lamongan juga dalam rangka mensosialisasikan Pilkada damai di wilayah Kabupaten Lamongan yang Alhamdulillah sudah kondusif ini.

Dengan adanya ajang Offroad kali ini dengan harapan disamping untuk memupuk talisilaturrahim juga olah raga ini badan kita menjadi lebih sehat. Mobil-mobil offroad yang akan menuju rutenya dalam acara ini baik melalui jalan utama, jalan Kecamatan juga melewati jalan desa-desa yang sudah ditentuhkan oleh panitia “ujar Bupati Fadeli.

Sementara Kapolres Lamongan AKBP. Feby D.P. Hutagalung, S.IK, M.H dalam sambutanya mengungkapkan, “Terima kasih atas kehadiran serta partisipasinya dalam kegiatan Bhayangkara Advanture Offroad 2018 pada HUT Bhayangkara ke-72 tahun 2018 dan juga dalam rangka mensosialisasikan Pilkada damai di Kabupaten Lamongan.

Sebanyak 212 peserta dari berbagai Club di Jawa Timur diantaranya Kabupaten Bojonegoro, Tuban, Gersik, Jombang, Mojokerto dan peserta dari Kabupaten Lamongan sendiri dalam mengikuti HUT Bhayangkara ke- 72 pada tahun 2018 ini,”ungkap Kapolres.

Ditambahkan oleh Kapolres Feby, “Kegiatan ini untuk masyarakat pecinta Otomotif yang dapat diajak atau diundang untuk kampanyekan slogan pilkada damai 2018.

Kegiatannya adalah olahraga tetapi turut juga mensukseskan pilkada di Kabupaten Lamongan tahun 2018 ini bisa berlangsung dengan aman dan damai,” tambahnya.

“Selanjutnya, Dalam Menanggapi dan juga menyikapi kejadian yang terjadi atas meninggalnya 5 anggota Polri di Mako Brimob Kelapa Dua Depok Jawa Barat. Terkait hal ini Kapolres Lamongan langsung melakukan dan mengajak untuk do’a bersama yang ditujukan pada Almarhum/Almarhumah anggota Polri yang telah gugur dalam menjalankan tugas negara.

“Dan terakhir sambutan, kemudian pemberangkatan peserta dilakukan bersama Kapolres Lamongan AKBP. Feby D.P. Hutagalung, S.IK, M.H. dan didampingi oleh Bupati Fadeli, Wakil Bupati Kartika Hidayati, Ketua DPRD Kaharudin, Sekda Dr. Yuhronur Efendi, MBA, Wakapolres Lamongan, Kompol. Imara Utama, S.H, S.IK.(*)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY