by

Rumah Sakit Tk. II dr. Soedjono Terus Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Kabarone.com, MAGELANG – Peningkatan pelayanan kesehatan bagi para prajurit dan PNS di Rumah Sakit Tk. II dr. Soedjono Magelang terus ditingkatkan dengan melakukan renovasi sarana dan fasilitas pelayanan kesehatan.

Hal ini dilakukan guna memberikan pelayanan yang terbaik khususnya kepada seluruh Prajurit, PNS dan Keluarganya, serta masyarakat umum, sekaligus menjadi Rumah Sakit Rujukan dan kebanggaan Kodam IV/Diponegoro.

Upaya peningkatan pelayanan yang dilakukan diantaranya berupa pembaharuan Alkes sebagai tindak lanjut Program 100 hari Panglima TNI, diantaranya peningkatan Yankes kepada Prajurit, PNS dan keluarganya, berupa penyediaan Unit Dokmil, Rumah Singgah, memisahkan pelayanan Prajurit TNI dengan pasien umum, dan Ruang Telemedicine.

Tak hanya itu, Rumah Sakit Tk. II dr. Soedjono juga melaksanakan pembinaan pangkalan dengan merenovasi gedung-gedung yang ada menjadi lebih tangible, modern dan sesuai dengan kebutuhan pelayanan untuk prajurit.

Beberapa gedung yang telah direnovasi adalah Gedung Rehabilitasi Medik, Ruang Pendaftaran, Apotek rawat jalan, Ruang Yanmed Ruang Kedokteran Militer, Ruang Telemedicine (Puskodal Ops Kes), Rumah Singgah, Mushola Atta’awun dan Lapangan Parkir.

Selain itu, juga dilakukan pengadaan Alkes berupa alat-alat Rehabilitasi Medik yang bersumber dari dana hibah APBD Prov. Jateng TA. 2017.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, saat meresmikan Renovasi Sarana dan Fasilitas Kesehatan Rumah Sakit TK. II dr. Soedjono, Jum’at sore (25/05/18), menyampaikan, upaya peningkatan sarana dan prasana kesehatan merupakan tuntutan atas pelayanan dan perawatan kesehatan yang semakin meningkat di kalangan Prajurit dan PNS dan keluarganya.

Pada kesempatan ini Pangdam mengapresiasi Karumkit dan Kakesdam yang memiliki visi misi yang luar biasa sehingga Rumkit menjadi lebih baik untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada seluruh pihak yang telah mendukung selama ini. Pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan bhakti sosial berupa operasi katarak dan buka puasa bersama.

Diakhir sambutan, Pangdam berharap kepada seluruh prajurit dan PNS agar memanfaatkan fasilitas Rumah Sakit Tk. II dr. Soedjono dengan sebaik-baiknya dan menumbuhkan sikap dan rasa tanggung jawab yang tinggi, selalu memanfaatkan fasilitas kesehatan yang telah disediakan semaksimal mungkin.(Amr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *