Tinjau Bandara Sultan Syarif Kasim II di Pekanbaru, Jam Intel Jan Maringka...

Tinjau Bandara Sultan Syarif Kasim II di Pekanbaru, Jam Intel Jan Maringka Ungkap ada 40 Posko Perwakilan Kejaksaan

88 views
0
SHARE

Kabarone.com, Riau Jaksa Agung Muda Intelijen Dr Jan S Maringka meninjau Bandara Sultan Syarif Kasim II di Pekanbaru, yang menjadi akses utama dibentuk ada empat titik Posko itu Posko Perwakilan Kejaksaan di Bandara, Pelabuhan Dumai dan Kantor Pos di Pekanbaru. Pos Perwakilan terletak di terminal keberangkatan penumpang dan tidak jauh dengan Pos lain seperti Pos Imigrasi dan Bea Cukai kantor pelayanan di Pelabuhan udara lainnya.tuturnya Jan.

Jan Maringka mengatakan kepada jaksa yang akan menempati Posko Perwakilan Kejaksaan tersebut.Peninjauan ini untuk mengecek kesiapan semua yang ada di Provinsi Riau termasuk bandara dan kantor Pos yang cukup tinggi selama ini aktivitas kegiatan bongkar barang dan lalu lintas orang,”ungkapnya.

Ditempat yang sama ,Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau Simurung Pandapotan Simare Mare menuturkan saat ini sudah dibentuk empat Posko Perwakilan Kejaksaan dan kamj sudah siap untuk bersinergi dengan Bea Cukai dan Kantor Pos serta pelabuhan lainnya dalam rangka kemitraan dan penguatan sinergitas

Dalam rangka untuk percepatan program Kejaksaan Agung melalui bidang Intelijen membentuk Posko Perwakilan kejaksaan di sejumlah bandara internasional, pelabuhan bebas, kantor pos besar dan tempat tertentu yang dianggap rawan keluar masuknya barang cetakkan yang dapat mengganggu ketertiban, mengatasi berbagai gangguan ipoleksusbud hankam dan lainnya.ujar Jan.

“Namun sudah siap diresmikan oleh Jaksa Agung ada 40 Posko Perwakilan Kejaksaan dan lokasi peresmian sedang dicarikan waktu dan lokasi yang cocok,” tegas Jan S Maringka.

“Sejak perluasan itu jumlah penumpang dan arus lalu lintas barang di Bandara Udara Sultan Syarif Kasim II setiap tahunnya semakin meningkat” imbuhnya.

Bandar Udara Sultan Syarif Kasim II tergolong tinggi lalu lintas barang dan orang, apalagi setelah dilakukan perluasan bandara oleh pihak Angkasa Pura II bekerja sama dengan pemerintah provinsi Riau.katanya.(sena).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY