Ujian Perangkat Desa Lebakadi Kec.Sugio Berjalan Lancar

Daerah, Regional1,376 views

Kabarone.com, Lamongan-Pelaksanaan proses pengisian perangkat desa Lebakadi Kecamatan Sugio Kabupaten Lamongan, (10/05/2018) memasuki tahapan yang sangat mendebarkan yakni ujian tulis sekaligus koreksi lembar kerja jawaban peserta yang dilakukan oleh pihak panitia yan desa yang mewakili dalam membuat soal ujian seleksi perangkat.

Sejak pagi hari semua peserta seleksi perangkat desa telah bersiap mengikuti ujian tulis yang digelar di desa Lebakadi Kecamatan Sugio kabupaten Lamongan.

Antusias peserta sangat tampak sejak sebelum dimulainya ujian,di karenakan dengan adanya kekosongan perangkat desa Lebakadi di Kecamatan Sugio yaitu sekretaris desa(sekdes),Kasi Pelayanan dan Kasun Lebak.

Sementara itu dari orang peserta yang rencana mengikuti ujian tulis berjalan dengan aman lancar tanpa halangan apapun.

Sementara dalam pelaksanaan ujian berjalan lancar hingga proses pengoreksian lembar jawaban di desa Lebakadi Kecamatan Sugio berjalan tertib dan lancar, tiba saatnya hasil scaning atau pengoreksian lembar jawaban para peserta diserahkan ke Panitia selanjutnya lalu hasil pengumuman diserahkan ke pihak tim seleksi desa dan yang nantinya diumumkan dipapan informasi desa.

tidak mau terjadi kecurangan dalam ujian Tes Perangkat serempak di Balai desa Lebakadi Kecamatan Sugio Polsek Sugio memperketat penjagaan. Ujian Tulis bagi calon perangkat desa tersebut dilaksanakan di desa Lebakadi Kecamatan Sugio.

Camat Sugio Jarwito mengungkapkan, penjagaan tidak hanya terfokus pada ruang ujian dan lokasi ujian secara keseluruhan. Namun disetiap sudut lokasi, telah ditempatkan personil gabungan dari Polsek, Koramil dan Sat Pol PP Kecamatan Sugio.

“Jangan coba coba berbuat curang. Jangankan ruangan ujian setiap langkah dan gerak gerik peserta saja juga kita jaga dan awasi”, tegas Camat Jarwito

Masih menurut Camat Sugio Jarwito menyampaikan kepada seluruh petugas yang mengawasi ujian baik dari panitia ujian maupun panitia keamanan agar melaksanakan tugasnya dengan baik. Sehingga, ujian perangkat desa kali ini bisa berjalan dengan baik.

“Mari kita sama -sama melaksanakan tugas dengan baik, sehingga hajat besar hari ini bisa berjalan dengan lancar”, ujarnya.

Menurutnya dalam kegiatan yang dilaksanakan di desa Lebakadi wilayah Kecamatan Sugio tersebut, diharapkan bisa berjalan aman, tertib dan jujur.

“Sehingga mampu menghasilkan perangkat desa yang memiliki kemampuan dibidangnya”,pungkas Jarwito.(pull/ian/fer)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *